Jangan Mager Guys! Yuk Olahraga : Ini Dia Jenis Olahraga Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Jangan Mager Guys! Yuk Olahraga : Ini Dia Jenis Olahraga Untuk Meningkatkan Imun Tubuh
Sumber: shutterstock_558955933
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tubuh manusia tentunya memiliki imun yang berbeda-beda. Untuk menjaga imun maka harus menerapkan pola hidup sehat, seperti menjaga makanan dan olaharga. Nah, berikut ini ada rekomendasi olahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

1. Squat dan Forward Bend

Kombinasi kedua gerakan ini mampu meregangkan dan meregangkan otot paha belakang dan paha belakang. Pertama, ambil kursi sebagai alatnya dan mulailah duduk dengan posisi jongkok hingga tidak terasa sakit. Bagi sebagian orang, pergelangan kaki yang kaku bisa membuat sulit mencapai posisi jongkok secara maksimal. Hal ini dapat dibantu dengan kursi.

Setelah itu, cobalah untuk berdiri dan condongkan badan ke depan hingga punggung lurus dan dorong pinggul ke belakang hingga terasa adanya regangan. Tetap dalam posisi ini selama beberapa detik. Lakukan 10 repetisi gerakan ini dan ulangi selama tiga hingga lima set.

Baca Juga:Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik dan AwetIngin Sehat? Yuk Minum Susu Tinggi Kalsium Setiap Hari : Ini Dia Rekomendasinya

2. Standing Thoracic Expansion

Olahraga ini merupakan gerakan yang sangat baik untuk meregangkan dada dan bahu serta memperbaiki efek negatif dari posisi duduk berbaring yang sering terjadi saat bekerja atau mengemudi. Pertama rapatkan kedua telapak tangan, angkat, dorong ke belakang hingga terasa dada terangkat. Gerakkan pandangan Anda ke atas, ikuti kedua tangan.

Setelah mencapai ayunan ke belakang maksimal, turunkan kedua lengan secara perlahan ke samping dengan gerakan memutar hingga kedua lengan berada pada posisi netral. Lakukan 10 repetisi gerakan ini selama tiga hingga lima set.

3. Side-bend Lunge

Gerakan berat ini dapat meregangkan seluruh tubuh terutama tubuh bagian bawah yang sering kali terlupakan. Caranya bisa dengan meletakkan bangku di depan kaki yang ingin diregangkan. Mulailah dengan denyut nadi dan dorong dada Anda ke depan.

Untuk menjaga keseimbangan, letakkan kedua tangan sejajar dengan bangku di depan Anda. Jaga dada Anda tetap tegak sampai Anda merasakan regangan di sisi tubuh Anda. Tahan posisi tersebut selama tiga hingga lima detik. Lakukan lima repetisi di setiap sisi dan ulangi selama tiga hingga lima set.

Itulah 3 olahraga untuk meningkatkan imun tubuh anda.

0 Komentar