Simak Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Agar Tubuh Tetap Fit dan Tidak Gampang Sakit

Simak Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan Agar Tubuh Tetap Fit dan Tidak Gampang Sakit
Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan (ilustrasi-disway.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menjelang akhir tahun, musim hujan datang menghampiri. Dalam menghadapi pergantian cuaca, kamu harus tetap fit dan bugar. Pasalnya, saat musim hujan berlangsung, ada banyak penyakit yang berpotensi untuk menjangkit. Seperti demam berdarah, leptospirosis, dan masih banyak lagi. Untuk itu, simak tips menjaga kesehatan saat musim hujan agar kamu terhindar dari berbagai potensi penyakit yang ada.

1. Jangan Lupa Cuci Tangan

Tangan merupakan salah satu penyebab penularan kuman penyebab penyakit. Maka, jangan lupa untuk rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Terutama ketika sebelum makan, keluar dari toilet maupun sebelum memasak.

2. Terapkan Pola Hidup yang Baik

Dalam menerapkan pola hidup yang baik, ada banyak hal yang bisa di lakukan. Seperti makan makanan bergizi, minum air yang cukup, tidur yang cukup, dan berolahraga.

Baca Juga:Musim Hujan Gak Lagi Bosan! Kunjungi Tempat Wisata Ini Saat Musim Hujan, Nikmati Suasana Berwisata yang Aman dan Nyaman6 Makanan Ini Cocok untuk Disantap Saat Musim Hujan, Bisa Bikin Hangat Tubuh Deh

3. Jaga Kebersihan Rumah atau Tempat Lainnya yang Berpotensi Menjadi Sarang Nyamuk

Tips menjaga kesehatan saat musim hujan berikutnya yaitu dengan menjaga kebersihan rumah dan tempat lainnya. Saat musim hujan, akan ada genangan air yang akan menjadi potensi menjadi sarang nyamuk. Untuk itu, jangan lupa untuk membersihkan rumah dan sekitarnya agar tidak ada nyamuk yang bersarang.

4. Sedia Payung dan Jas Hujan Saat Berada di Luar Rumah

Agar badan tidak basah, maka jangan lupa untuk membawa payung dan jas hujan. Cukup bawa payung yang bisa di lipat agar mudah di bawa kemanapun.

5. Gunakan Pakaian Hangat

Saat musim hujan biasanya akan terasa dingin. Untuk itu, kenakan pakaian yang hangat agar tubuh tetap terjaga dan merasa hangat. Bisa menggunakan jaket, pakaian tebal, kaus kaki ataupun sarung tangan.

6. Membersihkan Diri Setelah Kehujanan

Setelah badan terkena air hujan dan kondisi kotor, segeralah untuk membersihkan diri agar tidak ada potensi penyakit yang di timbulkan.

0 Komentar