Coba in Resep Pisang Goreng Ala Bunda di Rumah ,Cocok Buat Jualan ,Nambah Uang Jajan !

Coba in Resep Pisang Goreng Ala Bunda di Rumah ,Cocok Buat Jualan ,Nambah Uang Jajan !
Coba in Resep Pisang Goreng Ala Bunda di Rumah ,Cocok Buat Jualan ,Nambah Uang Jajan !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- resep pisang goreng selalu menjadi andalan saat cuaca sedang mendung atau kurang baik enak nya bikin Pisang goreng jadi salah satu gorengan favorit orang Indonesia.

Saking enaknya, sajian ini dinobatkan jadi dessert gorengan terenak di dunia. Gak heran karena perpaduan manisnya pisang dan adonannya yang kriuk memang bikin nagih, sih. 

Sayangnya, membuat adonan pisang yang renyah tahan lama ini cukup tricky. Biasanya kerenyahannya hanya bertahan saat pisang gorengnya masih panas.

Baca Juga:Lakukan Ini Biar Mesin Cuci Ibu Mu Tetap Terjaga ” 4cara menjaga mesin cuci dengan baik”Selamat Kan Lingkungan dan Kesehatan Kita dengan Mengetahui Bahaya Sabun Deterjen !

Oleh karena itu, akan membagikan resep pisang goreng kriuk tahan lama. Perhatikan tips memasaknya juga, ya!

Bahan Pisang Goreng Kriuk Tahan Lama1.4 buah pisang uli, belah 2 memanjang, potong setebal 1 cm2.500 ml minyak gorengBahan pelapis:

1.100 gram tepung terigu2.2 sdt gula3.1 sdm tepung beras4.1/2 sdm tepung sagu5.1/4 sdt baking powder6.1/4 sdt vanili bubuk7.1/4 sdt garam8.1/8 sdt kayumanis bubukBahan pencelup:1 liter air esCara Membuat1.Lumuri pisang dengan bahan pelapis. Kemudian, celupkan ke dalam air es dan gulingkan di atas bahan pelapis.2.Panaskan minyak, lalu goreng pisang hingga matang.3.Sajikan pisang goreng kriuk selagi hangat.Tips MemasakPilihlah pisang yang pas. Pilih pisang yang sudah matang tetapi masih keras. Kalau sudah terlalu matang, pisangnya akan lembek dan sulit diolah.Potong pisang dengan ketebalan yang sama, supaya tingkat kematangannya merata dan teksturnya lebih enak.Kamu bisa menambahkan topping sesuai selera seperti gula, kayu manis, atau aneka selai favoritmu.Begitulah resep pisang goreng kriuk renyah tahan lama yang bisa jadi camilan sore hari. Selamat mencoba!

0 Komentar