Resep dan Cara Membuat Gorengan Bakwan Spesial yang Renyah, Lezat dan Gurih

Resep dan Cara Membuat Gorengan Bakwan Spesial yang Renyah, Lezat dan Gurih
Gorengan bakwan/ foto: Orami
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gorengan bakwan merupakan salah satu camilan favorit banyak orang. Kombinasi berbagai bahan yang diolah dengan tepung membuatnya memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Berikut ini adalah resep dan cara membuat gorengan bakwan spesial yang lezat dan gurih untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Bahan-bahan:

  1. 200 gram kol, iris halus
  2. 1 buah wortel, parut kasar
  3. 100 gram tauge
  4. 2 batang daun bawang, iris halus
  5. 2 butir telur
  6. 200 gram tepung terigu
  7. 1 sendok teh baking powder
  8. Garam secukupnya
  9. Merica secukupnya
  10. Air secukupnya
  11. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

Langkah 1: Persiapkan Bahan-Bahan

Siapkan semua bahan yang akan di gunakan. Pastikan sayuran yang digunakan sudah di cuci bersih.

Langkah 2: Campurkan Bahan Kering

Baca Juga:Jangan Sembarangan! Ini Waktu yang Tepat untuk Menyiram TanamanBudidaya Tanaman Anggrek: Langkah-langkah yang Tepat untuk Keberhasilan

Campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan merica dalam sebuah wadah besar. Aduk rata agar bahan kering tercampur dengan baik.

Langkah 3: Tambahkan Telur

Pecahkan telur ke dalam campuran tepung dan aduk hingga rata. Pastikan telur tercampur secara merata dengan bahan kering.

Langkah 4: Tambahkan Air

Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus di aduk hingga membentuk adonan yang kental dan lembut. Pastikan tidak terlalu encer atau terlalu kental.

Langkah 5: Tambahkan Sayuran

Masukkan kol, wortel, tauge, dan daun bawang ke dalam adonan. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Langkah 6: Panaskan Minyak

Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak sudah cukup panas sebelum menggoreng.

Langkah 7: Goreng Bakwan

Ambil sejumput adonan menggunakan sendok sayur dan masukkan ke dalam minyak panas. Goreng hingga bakwan berwarna kuning kecoklatan. Lakukan hal yang sama untuk sisa adonan.

Langkah 8: Tiriskan dan Sajikan

Setelah bakwan matang, angkat dan tiriskan minyak berlebih. Sajikan bakwan spesial ini selagi hangat, bisa di sajikan dengan saus atau sambal kesukaan Anda.

Baca Juga:6 Tanaman Hias untuk Kamar: Membuat Ruangan Lebih Segar dan NyamanMenghadapi Musim Hujan: Hindari Hal-Hal Ini agar Tetap Aman dan Nyaman

Nikmati gorengan bakwan spesial yang renyah di luar dan lembut di dalam. Anda dapat menyesuaikan resep ini dengan menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera, seperti udang, ayam, atau jamur.

Demikian, informasi mengenai resep dan cara membuat gorengan bakwan spesial. Selamat mencoba dan semoga menjadi camilan favorit di rumah Anda!. ***

0 Komentar