Himbawan bagi Anak Kost ! Manpaat Telur Ayam bagi Kesehatan,Simak di Sini Ya dek.

Himbawan bagi Anak Kost ! Manpaat Telur Ayam bagi Kesehatan,Simak di Sini Ya dek.
Himbawan bagi Anak Kost ! Manpaat Telur Ayam bagi Kesehatan,Simak di Sini Ya dek.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Manpaat telur ayam bagi kesehatan sering terdengar oleh banyak orang dan Telur ayam sering menjadi kawan akrab para sobat mahasiswa terutama yang tinggal di kos-kosan.

Selain harganya murah, cara memasaknya juga gampang dan jangan lupa kandungan gizinya juga turut andil untuk kesehatan tubuh.

Baik itu manfaat dari segi kesehatan maupun kecantikan lho. Telur ayam selalu menjadi pilihan lauk bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia ini, tak terkecuali di Indonesia. 

Baca Juga:Harga Murah tapi Kaya akan Manpat “Yuk Simak Manpaat Tempe bagi Kesehatan”Kolesterol Naik ?? Jangan Jangan abis Makan Sate kambing “Ini dia Bahaya Sate Kambing Jika di Makan Berlebih “

Baik pada bagian putih maupun kuning telur, sama-sama mengandung sumber protein, vitamin, kalori, dan berbagai jenis mineral.

Banyak orang beranggapan makan telur pasti bikin kolesterol tinggi. Padahal, faktanya makan telur juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Nah Dan Kali ini mimin akan sedikit menjelaskan mengenai manpaat telur ayam bagi kesehatan.

  1. Membentuk Jaringan Tubuh dan Fungsinya

Pada dasarnya, telur ayam itu mengandung protein yang mana memang berperan penting dalam hal pembentukan dan perbaikan di semua fungsi sel tubuh kita. Zat gizi tersebut ternyata mampu membentuk setiap sel dan jaringan penyusun tubuh lho, mulai dari otot, peredaran darah, tulang, hingga otak.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Telur mengandung vitamin A, zinc, dan antioksidan, berupa lutein dan zeaxanthin yang mana sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Lutein dan zeaxanthin ini biasanya akan terkumpul pada retina mata kita dan berperan untuk melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Memang benar bahwa telur itu mengandung kolesterol, tetapi justru kolesterol tersebut mampu mengubah kolesterol jahat menjadi yang lebih sehat. Telur itu dapat menyeimbangkan kadar kolesterol darah di tubuh kita.

  1. Menguatkan Sistem Imun

Sebutir telur ternyata mengandung beragam zat gizi yang berperan penting dalam menjaga kesehatan imun tubuh lho. Sebut saja ada asam amino yang mana sebagai pembentuk kekebalan, mulai dari vitamin A, antioksidan, vitamin B12, hingga mineral selenium. Pada bagian kuning telur itu mengandung glikopeptida tersulfonasi, sebuah zat yang membantu merangsang produksi dari makrofag.

Makrofag ini adalah sel-sel kekebalan pada sistem imun tubuh yang mampu melindungi tubuh kita ini dari serangan penyakit hingga infeksi apapun.

Baca Juga:Coba in Resep Pisang Goreng Ala Bunda di Rumah ,Cocok Buat Jualan ,Nambah Uang Jajan !Lakukan Ini Biar Mesin Cuci Ibu Mu Tetap Terjaga ” 4cara menjaga mesin cuci dengan baik”

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Telur ayam menjadi sumber dari asam amino, kolin, dan omega-3 yang tentu saja merupakan kandungan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan saraf serta jaringan otak, terutama pada anak. Maka dari itu, anak-anak memang disarankan untuk mengkonsumsi telur sebagai lauk, asal tidak boleh berlebihan.

  1. Membantu Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Telur tidak hanya dapat menurunkan kolesterol jahat saja, tetapi juga dapat meningkatkan jumlah High-Density Lipoprotein (HDL) alias kolesterol baik.

Orang-orang yang memiliki HDL tinggi, biasanya akan berisiko lebih rendah untuk terkena stroke dan penyakit jantung.

  1. Menambah Energi pada Tubuh Anak

Pada dasarnya, dalam sebutir itu mengandung sekitar 60 kalori dan 5,5 gram protein sehingga tentu saja dapat menambah energi, terutama pada anak-anak. Jika anak memiliki energi yang cukup, maka mereka juga dapat menjalankan aktivitas dengan lebih baik, baik itu ketika di sekolah maupun di rumah.

  1. Mencegah Anemia

Anemia adalah kondisi dimana tubuh kita kekurangan sel darah merah, sehingga tidak dapat membawa oksigen dengan jumlah yang cukup. Jika kita pernah mengalami anemia, biasanya akan merasa mudah lelah, susah berkonsentrasi, mual, dan wajah menjadi pucat. Lalu, bagaimana cara menangani anemia? Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan folat, contohnya adalah telur ayam.

0 Komentar