Kolesterol Naik ?? Jangan Jangan abis Makan Sate kambing “Ini dia Bahaya Sate Kambing Jika di Makan Berlebih “

Kolesterol Naik ?? Jangan Jangan abis Makan Sate kambing "Ini dia Bahaya Sate Kambing Jika di Makan Berlebih "
Kolesterol Naik ?? Jangan Jangan abis Makan Sate kambing "Ini dia Bahaya Sate Kambing Jika di Makan Berlebih "
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bahaya sate kambing itu sering di dengar oleh banyak orang akan tetapi masih banyak orang yang belum paham dengan bahaya memakan sate kambing berlebih.

Sate kambing merupakan salah satu makanan favorit banyak orang Indonesia. Hidangan ini paling populer saat perayaan Idul Adha.

Baik berbumbu saus kacang atau sambal kecap, sate kambing terasa nikmat jika menyantapnya bersama nasi hangat. 

Baca Juga:Coba in Resep Pisang Goreng Ala Bunda di Rumah ,Cocok Buat Jualan ,Nambah Uang Jajan !Lakukan Ini Biar Mesin Cuci Ibu Mu Tetap Terjaga ” 4cara menjaga mesin cuci dengan baik”

Namun, hal yang perlu kamu ingat adalah jangan sampai kamu berlebihan juga mengonsumsi sate kambing.

Sebab, hidangan daging ini dapat membuat kadar kolesterol dalam tubuh melonjak,tapi alangkah baiknya jika mengonsumsi sate kambing ini di olah dengan baik,mungkin akan mengurangi lemak kolesterol.

Tips Sehat Makan Sate KambingNah, untuk bisa terhindar dari kolesterol tinggi setelah makan sate kambing, kamu perlu memperhatikan cara mengolah dan jumlah konsumsinya. Berikut beberapa tips agar bisa makan sate kambing dengan lebih sehat:

1.Buang lemak pada dagingBuang bagian lemak pada daging sate, ketika sedang mengolahnya. Sebab, lemak daging terutama daging kambing mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi.

Mengonsumsinya secara berlebih tentu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Dengan membuang sebagian lemak, kamu dapat mengurangi asupan lemak jenuh dan kolesterol yang tidak sehat.

2.Perhatikan cara memasakHindari penggunaan margarin atau mentega sebagai olesan ketika membakar sate kambing, karena hanya akan menambah kadar lemak dalam daging.

Ada beberapa teknik memasak yang lebih sehat. Simak apa saja rekomendasinya

3.Konsumsi sate kambing bersama makanan sehatMakanlah sate kambing bersama sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh, sayur dan buah juga tinggi nutrisi penting seperti serat.

Baca Juga:Selamat Kan Lingkungan dan Kesehatan Kita dengan Mengetahui Bahaya Sabun Deterjen !Cari Tahu Yuk di Sini “Manpaat jus jambu bagi kesehatan”

Hal ini dapat membantu pencernaan daging kambing yang tidak mengandung serat. Pastikan juga untuk menghindari makan berlebihan.Itulah penjelasan mengenai sate kambing yang bisa meningkatkan kolesterol bila mengonsumsinya secara berlebihan. Pastikan untuk senantiasa menjaga kadar kolesterol anggota keluargamu seperti orang tua, ya.

Penting juga untuk selalu memeriksakan kadar kolesterol dalam tubuh secara rutin. Terutama jika kamu sering menyantap hidangan daging atau punya riwayat kolesterol tinggi sebelumnya.

Jika kamu dan keluarga masih memiliki pertanyaan seputar konsumsi sate kambing, seperti bagian daging mana yang minim lemak, segeralah tanyakan pada dokter,itu dia tips mengolah daging kambing,selamat mencoba ya.

0 Komentar