Pengen Kangkungmu Terlihat Hijau dan Segar Walau Sudah Ditumis? Simak Tips Menumis Kangkung Agar Tidak Terlihat Hitam Setelah Matang

Pengen Kangkungmu Terlihat Hijau dan Segar Walau Sudah Ditumis? Simak Tips Menumis Kangkung Agar Tidak Terlihat Hitam Setelah Matang
Tips Menumis Kangkung (radarseluma.disway.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat mengolah kangkung menjadi suatu menu makanan, cara yang paling mudah yaitu dengan menumisnya. Dengan menumis, rasa yang di keluarkan oleh masakan ini juga lebih sedap dan nikmat. Namun dalam menumis kangkung, ada tips yang harus di ketahui.

Hal ini tidak lain agar warna dari kangkung terlihat segar meskipun sudah di olah dan dalam keadaan matang. Apalagi jika kamu mempunyai warung makan atau resto, cara ini harus kamu ketahui agar makanan yang di sajikan tetap ‘cantik’ di mata konsumen.

Sebab, tak di pungkiri, jika visual dapat menjadi daya tarik. Begitupun jika warna dari kangkung terlihat segar meskipun sudah di tumis. Dengan begitu, pengolahan kangkung yang benar saat sedang di tumis perlu di ketahui agar dapat di praktekan sendiri.

Baca Juga:Jangan Cuma Ditumis Saja, Coba 5 Kreasi Olahan Kangkung Selain Tumis Agar Menu Masakan Lebih BeragamCocok Jadi Menu Pendamping Nasi Hangat, Cobain Yuk Resep Tumis Kangkung Tauco

Tips Menumis Kangkung

Agar kangkung yang di tumis tidak mudah terlihat terlalu layu ataupun berubah warna menjadi hitam, maka lakukan langkah berikut. Hal ini bisa di lakukan dengan tujuan agar kangkung terlihat segar dan tetap hijau.

Rebus Setengah Matang – Jika ingin menumis, rebuslah bumbu tumisan menggunakan air. Keudian masukkan kangkung yang sudah di cuci dan diamkan kangkung tercampur secara merata dengan bumbu selama 1 menit. Kemudian, angkat.

Dahulukan Batangnya – Selanjutnya, bisa juga dengan mendahulukan bagian batangnya. Jika air dan bumbu tumisan sudah matang dan harum, masukkan batangnya dahulu lalu di tumis. Kemudian di susul dengan daunnya dan tumis sebentar saja.

Pakai Hotplate – Khusus bagi yang memiliki resto, penggunaan hotplate dapat menjadi solusi dan tips menumis kangkung agar tidak hitam. Sebelumnya, panaskan hotplate lalu siapkan bumbu tumisan yang sudah matang dan kangkung yang sudah matang. Lalu tata kangkung di atas hotplate dan beri bumbu tumisan di atasnya.

Gunakan Api Besar – Pada saat kangkung di masukkan ke dalam wajan, pastikan kamu menggunakan api besar. Selain itu, kalau kamu ingin menggunakan air, siapkan air yang telah dididihkan.

0 Komentar