Logistik Kotak Suara Pemilu Di Brebes Masih Kurang

0 Komentar

KPU Kabupaten Brebes, dalam mengahadapi pemilu 2024, masih banyak kekurangan logistik yang belum diterima. Salah satunya droping kotak suara, yang belum diterima hingga lebih dari 20 ribu kotak suara.

Inilah gudang bulog yang ada di pantura Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu 2024.

KPU Brebes mencatat, bahwa sebagian logistik sudah didroping dan disimpan di gudang milik bulog. Namun sebagian besar banyak juga logistik yang belum diterima pihak KPU Brebes.

Baca Juga:Janda Tua Di Brebes Tewas MengenaskanTanggul Sungai Bangkaderes Akhirnya Diperbaiki 

Untuk logistik yang sudah diterima yakni, tanda pengenal untuk petugas KPPPS, pengamanan, saksi parpol, saksi presiden dam DPD. Logistik lainnya yang sudah disimpan dalam gudang, yakni alat tulis kantor seperti, lem perekat, pena, spidol, hingg kantong plastic.

Ada juga sebagian lainnnya yang diterima, antara lain, bilik suara, tinta, segel, bantalan, paku dan tali pengikat atau benang.

Sementara untuk kontak suara dari kebutuhan hingga lebih dari 25 ribuan kotak suara, KPU Brebes, baru menerima 2.650 kota suara.

Meski secara keseluruhan logistik yang diterima sudah mencapai 85 persen, namun KPU Brebes berharap kekurangan 22 ribuan kotak suara segera tiba di gudang bulog

0 Komentar