Kasus HIV Aids Kota Cirebon Meningkat

0 Komentar

Kasus HIV Aids, di Kota Cirebon diklaim mengalami peningkatan. Bahkan Komisi Penanggulangan Aids Kota Cirebon mencatat, ada 20 orang terdampak kasus HIV di bawah usia 18 tahun dari penularan sex.

Komisi Penanggulangan Aids Kota Cirebon mengklaim, angka kasus HIV Aids di Kota Cirebon cenderung mengalami peningkatan. Paling banyak di rentang usia 24 sampai 60 tahun penularannya, akibat dari terjangkit prilaku sex beresiko.

Bahkan ada 20 orang terdampak kasus HIV, dengan usia di bawah 18 tahun. Permasalahan ini juga, telah di tangani di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon.

Baca Juga:Polres Ciko Kota Gelar Patroli KRYD 3 PilarTruk Kontener Tabrak Median Jalan

Direktur Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon menyebutkan, dari periode Januari sampai Oktober 2023, pihaknya telah melayani perawatan kepada sepuluh pasien HIV. Sehingga menjadi perhatian serius dan tantangan bagi pihak kesehatan untuk pengnatsan masalah HIV.

Komisi Penanggulangan Aids dan pihak rumah sakit berpesan agar masyarakat, tetap setia kepada pasangan. Serta para stakeholder terus mendorong agar penyintas rutin melakukan pemeriksaan

0 Komentar