Sejumlah Atlet Bulu Tangkis Indonesia Telah Bertolak ke Hangzhou untuk Mengikuti BWF World Tour Finals 2023

Sejumlah Atlet Bulu Tangkis Indonesia Telah Bertolak ke Hangzhou untuk Mengikuti BWF World Tour Finals 2023
Jonatan Christie, Salah Satu Wakil di BWF World Tour Finals 2023 (PBSI)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ajang bergengsi dari dunia bulu tangkis akan segera berlangsung pada 13-17 Desember 2023. Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia pun telah bertolak ke Hangzhou, China untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2023.

Berdasarkan informasi yang di pantau dari akun Instagram badminton.ina, tim bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Hangzhou pada kemarin malam. Kemarin (09/12/2023), lima wakil bersama pelatih dan tim pendukung, terbang dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA894.

Namun dari semua wakil yang telah bertolak ke Hangzhou, salah satu wakil Indonesia yakni dari sektor ganda putri, baru menyusul keberangkatan para tim yang sudah berangkat terlebih dahulu. Adapun waktu keberangkatan untuk wakil terakhir atlet bulu tangkis Indonesia tersebut yakni pada pagi hari ini (10/12/2023).

Baca Juga:Berada di Posisi Stagnan, Berikut Update Harga Emas Antam pada 10 Desember 2023Jelang Liburan Nataru, PT KAI Beri Promo 12.12 dengan Diskon 20 Persen! Simak Syarat Hingga Daftar Kereta yang Tersedia

Enam Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023

Indonesia mengirimkan enam wakil yang menempati beberapa sektor, kecuali ganda campuran. Dari sektor tunggal putra, di wakili oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Kemudian, dari sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Lalu, sektor ganda putra, ada dua pasangan Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Terakhir, di sektor ganda putri, di wakili oleh pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dalam keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia ke Hangzhou, Rionny Mainaky yang memimpin langsung keberangkatan. Menurutnya dalam keterangan PBSI yang di lansir dari Antara Bali, ia menyampaikan jika kondisi para atlet setelah dari China Masters dalam kondisi cukup baik. Persiapannya juga maksimal dan yang penting, mereka dapat menjaga kondisi, sehat hingga berada di sana.

Dengan berlangsungnya BWF World Tour Finals 2023, menjadi turnamen penutup tahun ini. Bukan hanya menjanjikan poin tinggi, namun ajang bergengsi ini juga akan memberikan hadiah yang besar. Dengan total hadiahnya yakni sebesar 2,5 juta dolar AS.

0 Komentar