Tingkatkan Pembaruan pada Televisi dengan Langkah Berikut : Cara Update Smart TV Android

Tingkatkan Pembaruan pada Televisi dengan Langkah Berikut : Cara Update Smart TV Android
Update Smart Android TV (jabar ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak cara melakukan update pada smart TV Android.

Zaman semakin modern, berbagai perangkat elektronik pun terus berkembang seiring berkembangnya zaman. Salah satunya yakni munculnya televisi yang di lengkapi dengan teknologi canggih berupa smart TV Android.

Dengan kemunculannya tersebut, pengguna akan di mudahkan untuk menikmati berbagai tayangan secara streaming. Misalnya saja YouTube. Aplikasi streaming tersebut, di ketahui memiliki beragam koleksi video dengan berbagai konten menarik.

Pengguna aplikasi tersebut pun begitu banyak di seluruh dunia sehingga dengan adanya aplikasi ini di televisi, maka dapat memudahkan untuk menonton berbagai konten yang di sajikan. Dengan tampilan layar yang besar, tentunya akan terasa lebih menyenangkan.

Baca Juga:Jangan di Rumah Saja! Nih, 5 Tempat Glamping di Sentul Bogor Jawa Barat untuk Menikmati Liburan dengan Suasana yang BerbedaLiburan Mau Kemana? Rencanakan Liburanmu ke Glamping Lakeside Rancabali, Ada Beragam Tipe Tenda dan Beragam Fasilitas Menarik yang Menyenangkan

Cara Update Smart TV Android

Dalam melakukan update atau pembaruan, biasanya prosesnya hampir mirip dengan pembaruan pada perangkat lunak di perangkat Android. Berikut, simak cara atau langkah-langkahnya dalam melakukan pembaruan.

1. Periksa Pembaruan Pengaturan

Langkah pertama yang di lakukan yakni operasikan ke menu Pengaturan atau Sistem yang ada di Smart TV. Hal tersebut di lakukan dengan menggunakan remote control. Kemudian cari opsi seperti “Pembaruan Perangkat Lunak”, “Pembaruan Sistem”, atau “Pembaruan Firmware”.

2. Pilih Metode Pembaruan

Biasanya akan ada dua pilihan metode untuk melakukan pembaruan yakni secara online yang menggunakan internet atau offline yang menggunakan drive USB. Pilih opsi online jika tersedia opsi tersebut, maka TV akan memeriksa pembaruan melalui internet.

Namun, apabila TV hanya mendukung pembaruan secara offline melalui USB, maka perlu mengunjungi situs web produsen agar dapat mengunduh firmware terbaru. Kemudian, ikuti petunjuk yang tertera di situs web untuk mentransfer file yang diunduh ke drive USB dan masukkan drive USB ke TV. Jika sudah, maka ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk melakukan pembaruan.

3. Unduh dan Pasang

Apabila pembaruan dapat dilakukan, maka TV akan meminta untuk melakukan proses pengunduhan dan instal. Proses tersebut akan membutuhkan waktu dan ketika proses berlangsung, maka TV akan melakukan restart atau mulai ulang selama proses pembaruan.

Perlu di ketahui dalam melakukan update pada smart TV Android, ada beberapa TV yang memiliki opsi untuk melakukan pembaruan secara otomatis. Apabila fitur tersebut diaktifkan, maka TV akan memeriksa pembaruan dan melakukan penginstalan.

Lalu, apabila ketika melakukan proses ini mengalami kendala melalui, maka dapat mengunjungi situs web resmi dari produsen TV yang sedang di lakukan pembaruan tersebut. Kemudian, cari pada bagian dukungan atau unduhan agar dapat menemukan cara melakukan pembaruan dan instruksi dari firmware terbaru.

0 Komentar