Ini Dia Rekomendasi Tempat Hits Glamping di Salatiga -Habiskan Waktu Liburan Kamu dengan Menginap di Alam Terbuka

Kema Merbabu (instagram.com/kema.merbabu)
Kema Merbabu (instagram.com/kema.merbabu)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Salatiga merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki pesona alam indah. Kota ini juga memiliki keindahan pemandangan pegunungan dan mata air menyejukan. Ada banyak sekali tempat glamping di Salatiga yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Suasana alamnya yang tenang bisa menjadi tempat terapi di kala penatnya dengan kesibukan selama sepekan. Tempat ini pun cocok untuk kamu yang ingin me-time dan jauh dari keramaian. Lebih lengkapnya lagi, berikut ini rekomendasi tempat glamping di Salatiga.

Tempat Glamping di Salatiga

1. Taman Wisata Kopeng

Glamping pertama ini ada Taman Wisata Kopeng yang menawarkan udara yang sejuk serta keindahan alam pegunungan yang sangat cantik. Kamu juga bisa berjalan-jalan berkeliling taman di berbagai spot foto yang instagramable. Bahkan area tempang campingnya juga sangat luas. Selain itu, aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti Wahana outbound, kolam renang, spot berfoto, taman bermain, ATV, Rumah Kelinci, spot piknik, horse riding, wahana paintball, lapangan tenis, camping ground.

Baca Juga:Mobil SUV Gagah dan Tangguh Cocok untuk Keluarga, Segera Cek Spesifikasi dan Harga Honda Pilot Terbaru – Apakah ini Mobil Kelas Kakap?Mengejutkan! Ternyata Segini Pendapatan The Eras Tour Taylor Swift – Masuk Jajaran Miliader Paling Berpengaruh

Di sekitar area perkemahan di tumbuhi dengan berbagai pepohonan yang sangat rindang dan menyejukkan. Fasilitas yang ada di tempat ini, seperti musala, playground, hingga spot untuk berpiknik. Bagi kamu yang ingin menginap, di sini di sediakan tempat penginapan. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp400.000 – Rp1.000.000 /malam. Lokasinya berada di Jl. Magelang – Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

2. Mata Air Senjoyo

Mata Air Senjoyo ini menjadi destinasi selanjutnya karena kamu bisa menikmati kesejukan air sumber pegunungan ini. Area camping ground ini berlokasi di tengah-tengah hutan yang sangat rindang. Meskipun tempatnya ini cukup dekat dengan akses jalan raya, namun kamu masih bisa menikmati ketenangan di sini.

 Di tengah-tengah area camping ground terdapat gazebo. Kemudian, masih di dekata area campground ini juga terdapat deretan warung-warung. Suhu udaranya juga sangat sejuk jadi bisa menenangkan pikiran kamu. Harga tiket masuknya Rp5.000/orang (Senin – Jumat) dan Rp10.000/orang (Sabtu – Minggu). Alamatnya berada di Cebongan, Tegalwaton, Kec. Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

3. Mawar Camp – Gunung Ungaran

Tempat wisata glampoing di Salatiga selanjutnya ini ialah Mawar Camp – Gunung Ungaran. Mawar Camp merupakan tempat camping keluarga terbaik karena Area camping ini tidak hanya di gunakan sebagai area basecamp untuk pendaki yang akan mendaki. Kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk camping di sini.

Di Camp Mawar terdapat 2 area terpisah untuk camping biasa dan camping campervan. Dari sini kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Merbabu dan rangkaian gunung lainnya. Paket penginapan yang bisa kamu pilih:

Paket Tenda

  • Paket Mawar Ngangeni: Rp125.000 (Sewa tenda kapasitas 4 orang)
  • Paket Nendo Jejer Motor: Rp140.000 (Sewa tenda kapasitas 2 orang)
  • Paket Nendo Jejer Mobil: Rp195.000 (Sewa tenda kapasitas 4 orang)
  • Paket Nendo Pinggir Pereng: Rp250.000 (Sewa tenda kapasitas 4 orang)

Selain itu, fasilitasnya terdiri dari layanan bongkar pasang tenda, free HTM Mawar, sewa matras full tenda, toilet/KM, akses air bersih, akses musala, penerangan lokasi, dan spot foto.

Paket Camping (Minimal 20 orang)

  • Paket Camping Sekolah: Rp80.000/orang
  • Paket Camping Ceria: Rp110.000/orang
  • Paket Spesial: Rp130.000/orang
  • Paket Perusahaan: Rp160.000/orang

Fasilitas yang di dapatkan termasuk sewa tenda kapasitas 4 orang, sewa matras full tenda, makan + teh hangat, penerangan lokasi, props api unggun, free HTM Mawar (Non parkir). Lokasinya ada di Jl. Goa Jepang No.KM.5, Kluwihan, Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga:Sudah Hadir dengan S Pen, Sudah Hadir Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra yang Memiliki Spesifikasi Premium Harga UmumMampu Mengurangi Polusi Udara, Intip Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq – Segera Miliki Guys

4. Wisata Alam Telomoyo

Pilihan glamping yang berikutnya Wisata Alam Telomoyo, tempat ini banyak di gemari dan paling hits. Jika di bandingkan dengan gunung-gunung lainnya, Gunung Telomoyo memang tidak terlalu terjal. Untuk tingginya saja hanya sekitar 1.894 mdpl saja. Pemandangannya sangat indah dan menyejukan mata.

Area camping ground Gunung Telomoyo ini memang tidak terlalu luas, namun kamu masih bisa untuk berkemah di sini. Apabila kamu pendaki pemula, maka sangat cocok untuk pendaki pemula yang ingin mencoba sensasi hiking. Untuk harga paket campingnya Rp10.000 (Senin – Jumat) dan Rp15.000 (Sabtu – Minggu). Sementara itu, lokasinya berada di Karangbawang, Nogosaren, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

***

0 Komentar