Sekda Agus Mulyadi Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Cirebon

0 Komentar

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi, resmi dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat, sebagai Pj Walikota Cirebon. Agus Mulyadi akan melaksanakan tugas kepala daerah hingga tahun 2024, sampai pelantikan walikota dan wakil walikota yang baru hasil pilkada.

Setelah sempat terlambat proses pelantikan pj walikota yang seharusnya dilaksanakan tanggal 12 Desember 2023, karena akhir masa jabatan walikota jatuh di tanggal tersebut. Akhirnya, pemerintah pusat resmi menunjuk Pj Walikota Cirebon, dari hasil usulan DPRD Kota Cirebon.

Yakni Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi. Proses pelantikan Pj Walikota dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, oleh Pj Gubernur Jawa Barat pada Rabu sore.

Baca Juga:Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mobil  Panwascam Kejaksan Pastikan Logistik Surat Suara Aman

Agus Mulyadi akan melaksanakan tugas sebagai Pj Walikota, sampai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, hasil pemilihan kepala daerah tahun 2024. Sebagai Pj Walikota, Agus Mulyadi memiliki beberapa kewenangan, sama seperti walikota definitif, Pj Gubernur berharap, Pj Walikota dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama pada tahun politik dan antisipasi bencana alam di musim hujan.

Dalam pelantikan ini, turut disaksikan walikota sebelumnya, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon, maupun unsur Forkopimda. Diharapkan, Pj Walikota dapat menjalankan tugas dan kebijakan yang baik untuk Kota Cirebon

0 Komentar