5 Alternatif Pengganti Susu Sapi Bagi yang Alergi Maupun yang Ingin Diet

5 Alternatif Pengganti Susu Sapi Bagi yang Alergi Maupun yang Ingin Diet
Pengganti Susu Sapi (www.klikdokter.com/ Harian Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVSusu sapi adalah salah satu minuman yang banyak di sukai. Selain rasanya yang enak, susu sapi juga mengandung banyak manfaat. Bukan hanya bisa di minum langsung, namun juga bisa di olah menjadi berbagai bentuk olahan. Namun tidak semua orang dapat mengonsumsinya karena ada beberapa alasan. Misalnya saja alergi. Untuk itu, bagi yang tidak bisa mengonsumsinya, perlu mencari pengganti susu sapi sebagai alternatifnya. Berikut beberapa alternatifnya.

– Susu Kedelai

Terbuat dari kedelai atau isolat protein kedelai, minuman ini dapat menjadi salah satu alternatif pengganti. Rasanya lembut dan mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh; salah satunya protein yang jumlahnya setara dengan susu sapi. Cara membuatnya mudah, cukup di rendam lalu di tumbuk atau di haluskan bersama air, kemudian di saring sehingga akan menyerupai seperti susu.

– Susu Gandum (Oat)

Memiliki rasa yang manis dan creamy, susu gandum juga dapat menjadi alternatif yang menarik untuk di coba. Mengandung serat hingga karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Cara membuatnya mudah yakni dengan mencampurkannya bersama air, kemudian dihaluskan dan di saring. Bisa juga melalui proses pemasakan berupa di rebus.

Baca Juga:Catat Nih! Ternyata Ini Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Bersama Susu, Sebaiknya Hindari Agar Perut Tak BermasalahModal Satu Kotak Susu Cair, Bisa Buat Dessert Korea yang Menyegarkan! Simak Resep Bingso Ala-ala dengan Cara yang Simpel

– Susu Almond

Pengganti susu sapi berikutnya yaitu susu almond yang memiliki kandungan sama seperti susu sapi. Minuman ini sangat disarankan bagi para vegan maupun vegetarian karena susu ini terbuat dari kacang-kacangan sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Selain itu cocok untuk yang menjalani diet karena kandungan lemaknya rendah.

– Susu Kacang Hijau

Pembuatannya hampir mirip dengan susu kedelai, minuman ini mempunyai rasa yang enak jika di campur dengan gula merah. Kandungan proteinnya cukup tinggi sehingga cocok untuk menjadi salah satu asupan yang cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan protein.

– Susu Mete

Jika biasanya mete di olah menjadi camilan nikmat dengan rasa yang gurih, maka kali ini olah menjadi sebuah minuman yang menyehatkan. Susu mete memang dapat menjadi alternatif dari susu sapi, hanya saja jumlah proteinnya rendah.

0 Komentar