Catat Nih! Ternyata Ini Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Bersama Susu, Sebaiknya Hindari Agar Perut Tak Bermasalah

Catat Nih! Ternyata Ini Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Bersama Susu, Sebaiknya Hindari Agar Perut Tak Bermasalah
Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Bersama Susu (jabarekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi dan menyimpan banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Sebab, dalam susu mengandung protein, kalsium, vitamin D, vitamin B12, fosfor dan masih banyak lagi. Namun mungkin bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui jika ada beberapa daftar makanan yang tidak boleh di konsumsi bersama susu. Hal tersebut memiliki alasan karena dapat berpotensi menyebabkan rasa tidak nyaman pada pencernaan hingga dapat berpengaruh pada penyerapan nutrisi. Berikut ini, terdapat beberapa daftar makanan yang sebaiknya di hindari bersama susu, seperti yang di lansir dari The Times of India.

– Makanan Tinggi Protein

Mengonsumsi makanan tinggi protein seperti  telur, daging, atau kacang-kacangan, dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini lantaran kombinasi dari berbagai sumber protein yang mungkin akan sulit di cerna.

– Ikan

Mengonsumsi susu dan ikan secara bersamaan, rupanya dapat menyebabkan masalah pada pencernaan. Berdasarkan info dari The Times of India, hal yang dapat terjadi misalnya sakit perut, keracunan makanan, hingga masalah yang berhubungan dengan kulit dan lain-lain.

Baca Juga:Modal Satu Kotak Susu Cair, Bisa Buat Dessert Korea yang Menyegarkan! Simak Resep Bingso Ala-ala dengan Cara yang SimpelPilihan Pintar yang Gak Bikin Dompet Melar! Inilah Deretan HP Samsung Harga Murah Spek Tinggi

– Jeruk

Makanan yang tidak boleh di konsumsi bersama susu berikutnya yaitu jeruk. Jika jeruk dan susu di konsumsi bersamaan, maka akan menyebabkan muntah ataupun sakit perut. Maka, apabila ingin minum susu, dapat mengonsumsinya setelah makan buah dengan jeda minimal 2 jam.

– Camilan Asin

Camilan asin seperti keripik, dapat menyebabkan rasa haus saat memakannya. Apabila di konsumsi bersama susu, maka kandungan garam yang tinggi pada camilan tersebut dapat mengganggu keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan rasa kembung pada perut.

– Makanan Pedas

Makanan pedas akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut akibat naiknya asam lambung pada sebagian orang. Jika di konsumsi dengan susu pun, rupanya akan menyebabkan hal yang sama pada pencernaan bagi sebagian orang.

0 Komentar