PLN UPT Cirebon Buka Posko Siaga Di 5 Titik

PLN UPT Cirebon Buka Posko Siaga Di 5 Titik
0 Komentar

Jelang moment perayaan hari raya Natal 2023 dan pergantian tahun 2024, PLN melalui Unit Pelaksana Transmisi Cirebon memastikan pasokan listrik khususnya di sisi jaringan transmisi dapat tersalur dengan andal. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam momen perayaan Natal dan tahun baru yang penuh kegembiraan, kebahagiaan dan kedamaian.

Manager UPT Cirebon, yaya supriman memastikan kesiapan personel dan peralatan melalui pelaksanaan apel siaga dan gelar alat menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2024. Selama periode siaga nataru, PLN menyiagakan 276 personel di wilayah kerja UPT Cirebon yang meliputi 13 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Yaya mengatakan, personelnya siap 24 jam menjaga keandalan peralatan transmisi di gardu induk dan jaringan agar pasokan listrik dari pembangkit dapat didistribusikan kepada pelanggan. Personel yang disiagakan antara lain 14 personil pemeliharaan dan personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 151 personil gardu induk, serta 111 personil linewalker.

Baca Juga:Peringatan International Volunteer DayKontes Aquascape Cirebon 

Personil yang disiagakan tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan peralatan transmisi di gardu induk dan jaringan berfungsi secara optimal. PLN UPT Cirebon telah mempersiapkan 5 posko siaga yang berlokasi di kantor UPT Cirebon, ULTG Cirebon, ULTG Garut, ULTG Jatibarang dan ULTG Ciamis untuk memastikan respon cepat dalam pencegahan dan penangananan gangguan keandalan pasokan listrik selama periode nataru.

Sementara dalam hal diperlukan penanganan gangguan, telah disiagakan personil PDKB yang dapat melaksanakan pemeliharaan transmisi gardu induk dan jaringan tanpa padam sehingga akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. General Manager UIT JBT menambahkan, keandalan pasokan listrik telah dipersiapkan sejak jauh hari melalui asesmen peralatan dan pemeliharan preventif guna memastikan peralatan berfungsi optimal

0 Komentar