PMI Siagakan Posko Bagi Pemudik Selama Arus Mudik Dan Balik – Video

PMI Siagakan Posko Bagi Pemudik Selama Arus Mudik Dan Balik
0 Komentar

PMI Kabupaten Cirebon telah mendirikan posko siaga arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah di Kecamatan Weru dan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Posko tersebut dibangun untuk membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan bagi para pemudik.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dengan menempatkan 50 personil petugas dari pengurus, markas, dan relawan di posko tersebut. Mereka semua bergerak untuk memberikan pelayanan kesehatan selama arus mudik. Posko kesehatan PMI Kabupaten Cirebon didirikan tidak hanya untuk arus mudik, tetapi juga arus balik bagi warga yang akan kembali ke Jakarta atau kota-kota yang menjadi tujuan pemudik.

Selama lebaran tahun ini, posko kesehatan PMI Kabupaten Cirebon bersebelahan dengan posko dari Dinas Kesehatan Cirebon untuk mempermudah antisipasi apabila terjadi kecelakaan. Sri Heviyana juga menyebutkan bahwa stok darah di PMI Kabupaten Cirebon untuk tahun ini aman, karena sebelum bulan Ramadan pihaknya sudah mempersiapkan melalui kegiatan donor darah di berbagai tempat dengan kerjasama berbagai perusahaan dan masyarakat.

Baca Juga:PLN Jabar Siagakan 4.320 Personil – VideoTol Pali Kanci Dibanjiri Pemudik – Video

Selain itu, selama bulan Ramadan, PMI Kabupaten Cirebon juga tetap melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan pada malam hari setelah ibadah salat tarawih. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah.

0 Komentar