Peringatan International Volunteer Day

0 Komentar

Dalam rangka memperingati hari international volunteer day atau hari relawan sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon bersihkan sampah yang ada di seluruh Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon. Pada kesempatan itu, DLH mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon bersama pihak Kecamatan Ciledug dan pengurus Desa Ciledug Wetan, Kabupaten Cirebon menggelar bersih bersih lingkungan. Kegiatan itu terselenggara sebagai peringatan hari international volunteer day atau hari relawan sedunia.

Kabid Peningkatan Kapasitas dan Pemulihan Lingkungan (PKPL) DLH Kabupaten Cirebon, Fifi Arneti mengatakan, kegiatan yang digelar oleh pihaknya dalam rangka hari relawan sedunia. Tema kali ini yakni lingkungan, sehingga DLH mengajak masyarakat hingga pelajar untuk peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga:Kontes Aquascape Cirebon Tempat Maca Jadi Wadah Inspiratif

Belakangan ini isu lingkungan mencuat dengan efek gas rumah kaca yang menyebabkan anomali, dan juga masalah di masyarakat, dimana sampah banyak yang tidak tertangani. Oleh karenanya, melalui kegiatan hari relawan tahun 2023, DLH di Desa Ciledug Wetan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sampah.

DLH juga mengajarkan dan mencontohkan bersama warga memilah sampah kedalam tiga kelompok. Diantaranya sampah organik, sampah bernilai ekonomi dan sampah residu.

Di tempat yang sama, Kuwu Desa Ciledug Wetan, Wastar dan Camat Ciledug menjawab keberadaan bank sampah di Desa Ciledug Wetan. Sebagai pemerintah desa (pemdes) sangat merespon bank yang sudah sekian bulan berjalan.

Sementara, saat ini kerjasama antara DLH dan Polresta Cirebon sudah mulai berjalan, seperti pembuatan SIM gratis melalui bank sampah. Sehingga diharapkan banyak masyarakat yang lebih semangat lagi dalam mengelola sampah

0 Komentar