Tempat Maca Jadi Wadah Inspiratif

0 Komentar

Tempat maca, sebagai wadah literasi telah berhasil menghimpun gen-z untuk lebih melek terhadap fenomena di lingkungan sekitar. Tempat maca yang telah hadir di dua tempat yaitu Majalengka dan Cirebon itu, memiliki program mulai dari pentas seni, nonton bareng, kelas retorika, loka karya menulis, hingga perpustakaan jalanan.

Gen-z yang terhimpun dalam wadah tempat maca, kembali menggelar perpustakaan jalanan di Blok Dusun Pahing, Desa Beber, Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini berhasil menjadi daya tarik khususnya bagi kalangan anak dan ibu-ibu.

Tak hanya menyajikan kegiatan satu jam membaca tanpa gadget. Perpustakaan jalanan juga menyajikan sejumlah hiburan, mulai dari pertanyaan seputar literasi, permainan kekompakan, hingga pembagian makanan ringan sebagai bentuk apresiasi bagi anak-anak yang hadir dan berani tampil dalam kegiatan ini.

Baca Juga:Mahalnya Biaya Hidup Bagi Mahasiswa Cirebon Debit Air Bendungan Cipager Menyusut

Tempat maca mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Salah satunya Lina Herlina. Karena selain menjadi wadah pengembangan bagi gen-z, juga memberikan ruang bagi masyarakat, untuk meningkatkan minat literasi dan kepekaan sosial di lingkungan sekitar. Harapannya semoga lancar, dan tempat maca bisa memperluas hingga se-Ciayumajakuning.

Sebagai informasi, tempat maca sudah berusia satu tahun dan sudah hadir di dua tempat, yaitu majalengka kota dan Dusun Pahing Desa Beber, Cirebon. Sementara itu, tempat maca berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dan menjadi sumber inspirasi bagi gen z serta masyarakat luas, khususnya di ranah literasi

0 Komentar