Lakukan Hal ini Sebelum Solo Traveling! Ini Dia 5 Tips Solo Traveling Biar Kamu Enggak Nyasar dan Bingung

(UNSPLASH/HOLLY MANDARICH)
(UNSPLASH/HOLLY MANDARICH)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Banyak orang-orang yang ingin mencoba untuk solo traveling, namun masih bingung apa saja hal yang perlu di persiapkan. Ada banyak alasan mengapa orang-orang lebih memilih untuk solo traveling, alasannya supaya enggak ribet. Nah, tapi ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui untuk kamu yang baru pertama kali solo traveling.

Dengan kita bersolo traveling, kamu bisa menikmati kebebasan untuk jalan-jalan sesuai kemauan kita. Serta kamu juga bisa berkesempatan bertemu orang-orang baru. Waktu yang kamu jadwalkan pun bisa kamu atur sesuka hati tanpa harus menunggu.

Tetapi, perjalanan sendiri ini kadang menimbulkan kekhawatiran, apalagi saat terjadi adanya kendala. Saat solo traveling pastinya keamananan ini harus menjadi prioritas utama kamu. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin solo traveling.

Baca Juga:Tampilan Lebih Kecil dan Mungil, Cek Spesifikasi dan Harga Honda Giorno 2022 – Kamu Pasti Kepincut dengan Gaya RetroBukan Dolar AS, Ternyata Ini Mata Uang Tertinggi di Dunia dengan Tingkat Ekonomi Negara yang Makmur – Apakah Ada Rupiah?

Tips Solo Traveling

1. Cari Tempat yang Mudah

Apabila kamu baru pertama kali melakukan solo travelling, cobalah untuk mengunjungi tempat yang mudah sebagai permulaan. Pilihlah destinasi di negara atau tempat di mana mayoritas orangnya menggunakan bahasa kita. Menginap di tempat yang memiliki area bersama supaya bisa berinteraksi dengan para solo traveler lainnya.

2. Bergabung dengan Komunitas

Kamu harus mencoba untuk bergabung dengan organisasi atau sebuh komunitas, seperti Meetup dan Fun JetSetter yang membantu kita berbaur dengan orang-orang yang memiliki minat sama. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan peminat alam lainnya melalui kelompok seperti Alaska Outdoors di Anchorage.

Ada juga Grup Facebook untuk ekspatriat, seperti Ekspatriat Malaga Spanyol, yang menyediakan rekomendasi lokal dan kesempatan untuk bertemu orang baru. Banyak manfaat jika kamu tergabung dalam sebuah komunitas.

3. Berinteraksi dengan Warga Setempat

Tips solo traveling selanjutnya dengan berbaur atau berinteraksi bersama warga setempat. Namun, pastikan juga untuk selalu berhati-hati, bertemulah di area publik, dan beritahu seseorang tentang rencana kita. Hal ini juga bisa membantu kamu ketika kamu membutuhkan bantuan.

4. Berhati-hati untuk Berbagi Info

Kamu juga harus berhati-hati untuk tidak memberikan informasi atau data pribadi sembarangan. Jangan mudah menerima ajakan, atau mempercayakan barang kita pada orang yang baru di kenal.

5. Menyiapkan Rencana Cadangan

Jika kamu merasa tersesat, jangan mencoba untuk berhenti di tengah jalan untuk melihat ponsel, tetapi masuklah ke kafe atau toko. Selain itu, di saat kamu sedang berjalan, ada baiknya untuk menggunakan earbud untuk mendengarkan petunjuk dari aplikasi pemetaan, daripada harus melihatnya di ponsel.

Tidak hanya itu, simpan juga backup digital dari dokumen vital seperti paspor, asuransi, dan jadwal perjalanan kamu selanjutnya. Pertimbangkan juga untuk memberi tahu mereka tentang posisi kita melalui aplikasi di ponsel.

***

0 Komentar