Wisata Bahari Kejawanan Jadi Destinasi

0 Komentar

Pantai masih menjadi salah satu tempat favorit warga untuk merayakan libur Natal dan tahun baru. Bagi anak-anak, tidak akan melewatkan kesempatan bermain air dan pasir. Salah satu destinasi tak jauh dari pusat Kota Cirebon, tepatnya di Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk, terdapat wisata bahari Kejawanan yang siap menyambut gelombang wisatawan, baik berasal dari dan di luar Cirebon.

Menyambut gelombang wisatawan libur Natal dan tahun baru 2024, pengelola wisata bahari kejawanan (WBK) mengerahkan sekitar 90 personil, yang akan dibantu aparat keamanan seperti TNI Polri, dan warga sekitar untuk mengamankan dan melayani pengunjung. Waktu operasional pantai pun akan dikondisikan selama libur nataru tanggal 25 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, menjadi setiap hari pada pukul enam pagi hingga setengah enam sore.

Namun demikian, tingkat kunjungan WBK juga akan dibatasi menjadi 3000 orang per kunjungan. Hal ini disesuaikan dengan kondisi pantai yang terus berkembang dan dievaluasi sesuai dengan kapasitasnya. Peningkatan wisatawan dapat dirasakan sejak awal pekan lalu, diperkirakan kenaikan wisatawan akan mencapai puncaknya di sekitar tanggal 30 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Baca Juga:Kapolresta Cirebon Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin Lodaya 2024Tawuran Konten, Satu Orang Tewas

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan Kota Cirebon Sarwono menerangkan, kesiapan wisata bahari Kejawanan setiap saat selalu diperhatiakn segala aspeknya, terutama dari segi keselamatan pengunjung. Sarana dan prasarana khususnya menjadi perhatian pengelola pantai demi terciptanya kenyamaman kunjungan.

Sementara, fasilitas unggulan dari pantai Kejawanan diantaranya, kondisi pantai yang terbilang landai dan aman untuk bermain anak. Bahkan, khasiat dari lumpur pasir di pantai yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, jembatan “Jetty” yang menjadi spot foto dapat pula memudahkan pengunjung menyusuri pantai tanpa perlu berenang

0 Komentar