Mulai Dari Curug Hingga Camp, Nikmati Liburan Akhir Tahun dengan Rekomendasi Wisata Hits di Sumedang – Suasana Bikin Adem

/Instagram/@ubech91/
/Instagram/@ubech91/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah kamu sedang mencari tempat wisata yang sedang hits untuk liburan akhir tahun ini? Di sini kamu akan menemukan beberapa rekomendasinya. Pilihan daerah yang bisa kamu pertimbangkan ini ada Sumedang. Sumedang merupakan sebuah Kabupaten yang masuk ke dalam Provinsi Jawa Barat.

Di Sumedang sendiri tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang enak, namun ada banyak tempat wisata yang sangat populer. Cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman. Wilayah kota sumedang ini memang di dominasi oleh pegunungan sehingga suasananya dingin dan sejuk.

Beberapa tempat wisata di Sumedang juga memiliki fasilitas yang memadai. Selain itu, suasana alamnya yang masih sangat asri. Nah, jika kamu masih bingung memilih destinasi wisata yang hits di sumedang, berikut ini rekomendasinya.

Baca Juga:Bisa Menurunkan Resiko Katarak, Berikut Ini Beberapa Manfaat Telur Rebus yang Dapat Dikonsumsi Setiap HariJika Dibiarkan Akan Menjadi Gangguan Mental! Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Overthinking Supaya Pikiran Kamu Lebih Tenang

Rekomendasi Wisata Hits di Sumedang

1. Curug Ciputrawangi

Tempat pertama ini ada Curug Ciputrawangi yang terletak di Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Sumedang, Jawa Barat. Untuk lokasinya berada di kaki Gunung Tampomas. Tempat ini bisa menjadi spot terbaik para pendaki untuk beristirahat sejenak sambil menghilangkan rasa penat kamu.

2. Curug Buhud

Masih di tempat curug, yaitu Curug Buhud yang di mana bisa kamu nikmati keindahan alamnya. Curug ini juga memiliki bentuk yang melebar ke samping, sehingga secara sekilas akan terlihat seperti Niagara Falls. Curug ini juga memiliki lebar sekitar 30 meter lebih dan tingginya sekitar 6 meter. Lalu, di sekelilingnya ada bebatuan dengan bentuk beragam.

3. Arung Jeram Pangcalikan

Pilihan selanjutnya, arung jeram pangcalikan yang bisa memacu adrenalin kamu. Untuk lokasinya sendiri berada di Sungai Cipeles, Desa Citepus, Sumedang, Jawa Barat. Para pengunjung juga akan di ajak untuk merasakan suasana petualangan melewati arus sungai cipelas dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

4. Mata Air Sirah Cipelang

Tempat wisata hits di sumedang selanjutnya ada Mata Air Sirah Cipelang. Tempat ini memiliki kolam di mana air kolamnya berasal dari mata air sebuah bukit dengan pepohonan yang rimbun. Aktivitas yang bisa kamu lakukan ini, seperti berenang atau hanya sekedar bermain air.

Lokasinya berada di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pengunjung bisa dengan mudah untuk mengakses tempat ini. 

5. Nangorak Camp

Kamu juga bisa mencoba untuk menginap di alam terbuka. Nangorak Camp menyediakan paket kegiatan lengkap yang bisa digunakan oleh pengunjung. Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai, seperti memancing, camping di alam terbuka, beternak hingga menanam. Wisata ini bertempat di Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

***

0 Komentar