Tiga Desa Diterjang Puting Beliung

0 Komentar

Puluhan atap rumah di Kabupaten Cirebon, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Kencangnya angin, bahkan membuat salah satu kanopi rumah warga terbang hingga 50 meter, dan menyangkut di kubah musala hingga mengalami kerusakan cukup parah.

Inilah detik-detik angin puting beliung, yang melanda Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin sore kemarin. Hujan disertai angin kencang, membuat puluhan atap rumah warga rusak.

Kerusakan akibat puting beliung ini melanda tiga desa di Kecamatan Susukan, yakni Desa Kejiwan, Desa Bojong Kidul, dan Desa Susukan.

Baca Juga:Bantuan Tambahan Dana Desa KaranganyarPenerapan One Way – Contaflow Dibatalkan

Mayoritas kerusakan terjadi pada bagian atap. Bahkan, terdapat salah satu kanopi rumah warga, yang terbang hingga 50 meter dan menyangkut di kubah musala, hingga dua rumah di sebelahnya.

Selasa pagi, sejumlah warga masih memperbaiki kerusakan akibat bencana puting beliung ini.

Sementara itu, saat ini BPBD Kabupaten Cirebon masih melakukan pendataan dan assesment pasca bencana. Laporan bencana musibah puting beliung ini, baru masuk pada malam hari, karena sebelumnya sinyal komunikasi sempat terganggu.

Selain atap rumah, angin puting beliung juga membuat sejumlah pohon tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rencananya, usai melakukan pendataan, BPBD Kabupaten Cirebon akan memprioritaskan kerusakan terparah, agar mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial

0 Komentar