Lebih Baik Mana Air Kelapa vs Jus Buah? Ternyata Memiliki Kelebihan dan Kekurangannya Masing-masing

0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Banyak orang yang memilih air kelapa dan jus buah di pilih sebagai minuman alami untuk menyehatkan tubuh. Kedua minuman tersebut memang sama-sama kaya akan nutrisi. Saat ini kebanyakan orang ingin mecoba untuk menjalani hidup sehat.

Orang-orang pun berusaha untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi, termasuk minuman yang manis. Minuman manis ini memang cenderung tinggi kalori, gula, dan rendah nutrisi. Nah, sebagai penggantinya ini dengan air kelapa serta jus buah segar. Kira-kira mana yang lebih sehat?

Air Kelapa dan Jus Buah

1. Kandungan Nutrisi

Di lihat dari nutrisinya, air kelapa mengandung elektrolit, mineral, dan vitamin. Di dalamnya juga ada gula, tetapi lebih sedikit dari jus buah. Jika air kelapa ini mengandung kalium tinggi. Cocok bagi kamu yang sering berolahraga karena bisa menjaga keseimbangan tubuh.

Baca Juga:Sewu Dino Menduduki Peringkat Pertama! Berikut 5 Film Indonesia Terlaris 2023 Bukan Cuman Film Horror AjaTernyata Ada Banyak Manfaat Minum Teh Tawar Bagi Kesehatan Tubuh Kamu – Bisa Menurunkan Kolesterol Juga, Loh

Sedangkan jus buah memiliki keunggulan dalam kandungan vitamin. Jus buah sendiri mengandung vitamin A, B, C, dan E. Namun memang kamu harus bisa pastikan memilih jus buah yang alami dan segar. Hindari pemakaian gula terlalu tinggi.

2. Kandungan Kalori

Air kelapa ini memang lebih rendah kalori jika di bandingkan dengan jus buah. Jumlahnya sendiri sekitar 60% lebih sedikit. Maka dari itu memang sangat di sarankan untuk mengonsumsi air kelapa. Selain itu juga, air kelapa ini baik di minum setelah berolahraga untuk bisa meningkatkan hidrasi tubuh.

3. Kandungan Gula

Tidak hanya rendah kalori, ternyata air kelapa juga rendah gula. Apabila kamu sedang dalam program mengurangi konsumsi gula, sangat di sarankan untuk memilih minum air kelapa karena gulanya jauh lebih sehat.

4. Kandungan Serat

Jus buah memang memiliki banyak serat jika di bandingkan dengan air kelapa yang mana sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi serat sangat bermanfaat bagi kamu yang tengah diet. Sedangkan air kelapa unggul dalam kandungan elektrolit yang baik untuk menghidrasi tubuh lebih cepat. Air kelapa juga di sarankan untuk di konsumsi saat tidak enak perut.

5. Cara Mengonsusmi Air Kelapa dan Jus

Meminum air kelapa ini bisa menjadi pilihan tepat saat kamu dehidrasi, mual, gangguan pencernaan, atau mencegah batu ginjal. Sedangkan jus buah ini bisa di konsumsi saat sedang lemas, alami anemia, meningkatkan metabolisme tubuh, dan masih banyak lagi. Namun, harus bisa di pastikan tidak minum jus saat kondisi perut kosong.

***

0 Komentar