Kamu Bisa Belajar Banyak dari Si Pendiam Ini: 8 Nilai Hidup Sosok Introvert yang Perlu Dimiliki Ekstrovert, Kamu Punya?

sosok introvert: idntimes.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sisi ekstrovert di kenal sebagai orang yang lincah, ramai, dan ceria, sedangkan introvert di anggap sulit untuk bergaul. Padahal di balik diam nya sosok introvert, terdapat nilai hidup yang membuatnya istimewa. Inilah beberapa di antaranya.

1. Tak peduli apa kata orang

Ekstrovert membutuhkan persetujuan sosial tentang diri nya sedangkan introvert tak peduli apa kata orang. Di balik diam nya, introvert memiliki tingkat percaya diri yang tinggi.

2. Pendengar yang baik

Walaupun introvert sedikit bersuara, tapi dia tak mengabaikan orang di sekitarnya. Di saat sahabatnya bercerita, dia akan menjadi pendengar yang baik.

Baca Juga:Cari Tahu Memaknai Kehilangan dengan Keindahan dari Sebuah Lagu “Lemon” – Kenshi YonezuMeski Diam-Diam, Mereka Juga Mampu Melakukannya: 7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan oleh Kepribadian Introvert, Jangan Salah Sangka! 

3. Pandai memahami dirinya

Meskipun sosok introvert termasuk pekerja keras, dia tetep memahami diri nya. Ada saatnya ingin berlibur atau sekedar istirahat, dia akan melakukannya. Inilah yang menandakan jika introvert tahu keadaan diri nya sendiri.

4. Menikmati kesendirian

Menghabiskan waktu sendiri juga merupakan cara untuk mendewasakan diri. Kegiatan ini memang di sukai oleh introvert, tapi bukan berarti antisosial lho.   

5. Menghormati batasan

Tak jarang ektrovert memaksa introvert untuk melakukan hal-hal yang tidak di inginkan. Di sinilah sang pendiam akan mengajarkan bagaimana menghormati batasan orang lain itu juga penting.

6. Berani mengatakan tidak

Demi penghargaan dari sekitarnya, ekstrovert selalu mengatakan iya pada orang lain. Berbeda dengan introvert yang berani mengatakan tidak, jika dia tidak nyaman dengan hal itu.

7. Lebih bijak dalam mengambil keputusan

Berpikir sebelum bertindak membuat introvert lebih bijak dalam mengambil keputusan. Tak asal-asalan dalam memutuskan sesuatu, sang pendiam akan berpikir secara abstrak, membuat pola, dan menganalisa situasi yang ada.

Jika ekstrovert bingung dalam mengambil keputusan, tak ada salahnya bertanya pada teman yang introvert untuk membantu memilih putusan yang lebih baik.

8. Setia dengan sahabat

Memang betul sang pendiam tidak mempunyai teman yang banyak. Tapi jika mempunyai teman, dia akan setia pada persahabatan yang di milikinya.  

Baca Juga:Padahal Bisa Asyik Saat Bertemu Teman yang Sefrekuensi,lho: Inilah 5 Alasan Introvert Kerap Dicap Jutek Hingga Arogan, Tak Banyak Bicara!Sesuai Slogan, Novel Into Music: Ini Dia 6 Lagu Tema Anime yang Dinyanyikan YOASOBI, Semuanya Ear Catching!

Setiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda dan spesial. Meskipun terkesan tak terlihat, namun sosok introvert mempunyai pesonanya sendiri lho.

0 Komentar