Tantangan & Prospek Ekonomi Di Tahun 2024

0 Komentar

Prospek ekonomi global, diprediksi masih ada tantangan dan mempengaruhi prospek ekonomi di Indonesia pada 2024. Meski demikian, inflasi diharapkan dapat ditekan, dan ekonomi domestik bisa tumbuh.

Ekonomi global diperkirakan masih penuh ketidakpastian pada 2024 mendatang. Meski di 2023, telah dilalui dengan berbagai tantangan, dan bisa diatasi, hingga inflasi di daerah juga dapat terkendali.

Secara makro, negara negara mulai bersiap karena dianggap tekanan yang akan dihadapi juga diprediksi tidak lebih mudah dibandingkan dengan saat ini. Beberapa faktor seperti, pertumbuhan melambat serta penurunan inflasi melambat, pengaruh kekuatan dollar, yang berimbas pada penurunan rupiah.

Baca Juga:Viral Remaja Tenteng Samurai Hadang JalanApresiasi Tokoh Dan Instansi Peduli LingkunganĀ 

Sementara menghadapi 2024, ekonomi nasional masih kuat, faktor uamanya didukung oleh berbagai aktivitas domestic. Seperti, kontruksi IKN, aktivitas domestik, pemilu dan hilirisasi sumber daya alam.

Diharapkan, di tahun 2024, koordinasi dan sinergi yang baik dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam pelaksanaan program pengendalian inflasi tetap diprioritaskan. Untuk mengendalikan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi

0 Komentar