Kamu Juga Bisa Punya Sikap yang Positif Seperti Naruto, lho: 5 Sikap Positif Karakter Naruto Ini Bisa Menjadikan Inspirasi di Hidupmu

karakter Naruto bisa inspirasi hidupmu: ragons.blogspot.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Naruto, yang di ciptakan oleh Masashi Kishimoto, masih merupakan salah satu karakter anime paling terkenal.

Di ceritakan bahwa Naruto menjadi aib bagi desanya karena di dalam dirinya tersegel monster kuat yang dapat membunuh banyak orang. Selain itu, dia kehilangan orang tuanya ketika dia masih kecil.

Dengan latar belakang seperti itu Naruto sempat membenci hidupnya sehingga melampiaskan semuanya dengan mencari perhatian orang-orang lewat tindakan konyol dan nakal. Namun di balik itu, ada beberapa sikap positif dari karakter Naruto yang bisa jadi inspirasi hidupmu. Apa saja? Simak di bawah ini.

Baca Juga:Kamu Setuju? 5 Karakter Naruto yang Layak Mendapatkan Serinya SendiriHampir Tidak ada yang Selamat di Anime Ini! Cari Tahu Anime yang Terkenal karena Suka Membunuh Karakternya

1. Tetap sabar dan kuat menghadapi pandangan buruk orang sekitar

Meski sempat di benci seluruh warga desa dan di tinggal mati orang tuanya, Naruto ternyata sangat sabar. Dia kuat menghadapi cibiran-cibiran yang di berikan warga desa, seperti anak monster, tidak punya orang tua, dan cibiran menyakitkan lainnya.

Naruto tetap sabar menerima cacian mereka dan terus berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak seburuk yang mereka pikirkan.

2. Pribadi pantang menyerah

Tidak hanya sabar, Naruto juga memiliki sifat pantang menyerah. Dia terus mengejar cita-citanya selain menjadi shinobi yang hebat serta menjadi hokage selanjutnya di masa depan.

Berbagi masalah terus di lalui Naruto, mulai dari pengkhianatan, gagal dalam menjalin pertemana, atau tragedi terbunuhnya orang berharga. Namun dia tidak mudah menyerah dan itu pun berbuah manis di kemudian hari.

3. Sangat menghargai arti persahabatan

Nah ini yang menjadi salah satu ciri khasnya si Naruto, yaitu setia kawan. Selain dia bersahabat dengan Sakura dan Sasuke, Naruto juga banyak memiliki kenalan dan teman di luar ataupun di dalam desa. Itu karena dia termasuk shinobi yang dapat di percaya pada eranya, hingga di kemudian hari menjadi hokage.

Naruto menghargai ikatan pertemanan dan persahabatan. Selain itu juga dia juga mendapat ajaran tentang dari guru Khakashi, yaitu “ orang yang melanggar peraturan adalah sampah, tetapi orang yang meninggalkan temannya adalah lebih buruk dari sampah.”

4. Suka membantu orang kesusahan

Salah satu yang terpenting juga nih. Naruto itu sangat suka membantu orang yang sedang kesusahan, apalagi orangnya adalah temannya sendiri.

Baca Juga:Mulai dari Wind Hingga Nakushita Kotoba: Inilah 5 Lagu Penutup Anime Naruto dan Naruto Shippuden Terbaik, Penuh MaknaUsung Tema Keberanian Anak Muda Menjalani Hidup: Inilah Makna Lagu ENHYPEN dalam Mini Album Orange Blood

Contoh misalnya pada saat dia menyelamatkan Sasuke yang di culik Orochimaru, menolong Gaara yang di culik Akatsuki, dan masih banyak lagi momen kebaikan Naruto dalam membantu orang lain. Sifat yang baik ini pun juga yang menyebabkan dia di sukai banyak orang.

5. Hidup mandiri dan tidak manja

Terkadang manja itu juga tidak baik dalam beberapa hal. Boba kalian lihat Naruto. Karena sejak kecil sudah di tinggal mati orang tua, dia mau tidak mau harus hidup secara mandiri. Sebab dia tidak punya kerabat dan keluarga yang merawatnya.

Dia belajar mandiri mulai dari kecil seperti masak sendiri, menyuci sendiri, atau dalam hal mengatur keuangan. Dia memang sudah di ajarkan mandiri oleh jalan hidupnya.

Nah sekarang sudah tau kan berbagai sikap karakter Naruto bisa inspirasi hidupmu yang positif yang di tunjukkan Naruto? Kamu bisa menerapkannya dalam keseharianmu.

0 Komentar