Manpaat susu murni bagi kesehatan yakni bisa mengurangi risiko untuk terkena kerapuhan tulang (osteoporosis) !

Manpaat susu murni bagi kesehatan yakni bisa mengurangi risiko untuk terkena kerapuhan tulang (osteoporosis) !
Manpaat susu murni bagi kesehatan yakni bisa mengurangi risiko untuk terkena kerapuhan tulang (osteoporosis) !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- manpaat susu murni bagi kesehatan sudah banyak di ketahui oleh masyrakat banyak dan masyrakat umu dan kali ini mimin bahas Manfaat susu murni dapat diperoleh karena susu ini mengandung nutrisi penting, seperti kalsium, vitamin D, dan protein.

Meski demikian, Anda juga perlu hati-hati dalam mengonsumsinya karena di balik manfaatnya, ada pula efek samping yang bisa merugikan kesehatan.

Susu murni adalah jenis susu yang masih segar dan belum banyak di olah, misalnya melalui pasteurisasi, sehingga kandungan nutrisinya masih cukup tinggi.

Baca Juga:Eit Jangan Salah Pikir ! Ini Dia Perbedaan Susu Murni Dan Susu Segar,Simak Di Sini Ya.Buat Sekarang Juga yuk Bun di Rumah ! Dijamin Mutu dan Kualitasnya Resep Tahu Sumedang Ini.

Di dalam satu gelas (250 ml) susu murni terkandung setidaknya sekitar 150 kalori, 8 gram protein, 9 gram lemak, 300 mg kalsium, 300 IU vitamin A, dan 98 IU vitamin D.

Beragam Manfaat Susu MurniSebelum mengonsumsi susu murni, ada baiknya Anda memahami terlebih dulu apa saja manfaat dan efek susu murni bagi tubuh. Manfaatnya antara lain :

1.Menjaga kesehatan tulang dan ototSusu murni banyak mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yaitu nutrisi penting yang di butuhkan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang serta otot.

Dengan tercukupinya asupan nutrisi tersebut, risiko Anda untuk terkena kerapuhan tulang (osteoporosis) bisa berkurang.

Sementara itu, protein pada susu murni berperan penting untuk menambah massa otot serta memperbaiki kerusakan jaringan otot dan tulang.

2.Menambah energi dan staminaSusu murni mengandung cukup kalori, protein, dan lemak yang dapat menambah energi tubuh.

Dengan energi yang cukup, tubuh terasa lebih kuat dan Anda akan memiliki stamina yang cukup untuk berolahraga dan menjalani aktivitas sehari-hari.

3.Mengendalikan berat badanBeberapa riset menyebutkan bahwa konsumsi susu murni sebagai bagian dari diet seimbang dan pola

makan sehat bisa membantu mengontrol berat badan.

Baca Juga:Dengarkan Sekarang Juga !! Lagu Cinta Satu Rasa Dijamin Tidak Ngantuk !jaket gunung harga mulai dari Rp375.000 brand lokal terbaik, dengan harga yang murah dan nyaman ketika di pakai !

Dengan minum susu, Anda juga bisa merasa kenyang lebih lama dan mudah mengontrol nafsu serta porsi

makan, sehingga risiko untuk terkena obesitas pun bisa berkurang.

Namun, perlu di ingat bahwa manfaat susu murni ini hanya bisa Anda peroleh jika Anda juga rutin

berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan tidak minum susu secara berlebihan.

Apabila pola makan Anda kurang sehat atau minum susu terlalu banyak, peningkatan berat badan bisa terjadi.

Itu dia manpaat susu murni bagi kesehatan yang mungkin bisa menjadi salah satu menambah informasi kita dan menambah wawasan kita untuk selalu menjaga kesehatan kita.

0 Komentar