Masuk ke Daftar Wishlist Liburan Akhir Tahun! Ini Dia 5 Tempat Wisata Hits di Majalengka – Penuh dengan Hamparan Perkebunan Teh

lifestyle.bisnis.com
lifestyle.bisnis.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tempat wisata hits di Majalengka ini banyak sekali menawarkan keindahan alam yang asri dan indah. Majalengka merupakan kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat. Selain itu juga, majelengka ini terdiri dari wilayah dataran rendah di bagian utara. Lalu, wilayah tengah berbukit-bukit, dan wilayah selatan pegunungan dengan puncaknya Gunung Ceremai.

Ada banyak sekali destinasi wisata di Majalengka yang wajib kamu kunjungi. Majalengka memang terkenal dengan banyak destinasi air terjun dan danau. Apabila kamu ingin berwisata ke sini, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata hits di Majalengka.

Tempat Wisata Hits di Majalengka

1 Terasering Panyaweuyan

Tempat wisata yang pertama ini ada Terasering Panyaweuyan. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan persawahan dan perkebunan dengan kontur bervariasi. Ada beberapa bagian wilayah di Terasering Panyaweuyan ini berada di ketinggian 400 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:Kamu Masih Bisa Diet dengan 5 Camilan Rendah Kalori yang Menyehatkan dan Lezat -Ternyata Ada Es Juga!Unik dan Nyentrik! Ini Dia 5 Tradisi Tahun Baru di Dunia yang Bisa Kamu Nikmati – Ternyata Negara ini yang Paling Unik

Untuk lokasinya berada di Desa Sukasari Kidul, Argapura, Majalengka. Tempat ini memang cocok bagi kamu yang suka fotografi dengan mengabadikan moment terindah kamu.

2. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya ini bisa menjadi destinasi selanjutnya. Lokasinya berada di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Curug Muara Jaya dengan ketinggian 73 meter. Kamu tidak hanya bisa menikmati segarnya air terjun, tetapi bisa juga menikmati rimbunnya pepohonan besar berumur ratusan tahun serta melihat satwa seperti kera dan lutung.

3. Situ Sangiang

Tempat hits lainnya ada Situ Sangiang yang bisa menyejukan mata kamu. Sejarah dari wisata ini, yaitu Situ Sangiang terdapat makam Sunan Parung yang di percaya merupakah salah satu raja dari Kerajaan Talaga Manggung. Objek wisata ini memiliki luas 107 hektare, dengan luas Situ atau Telaga Sangiang 19,7 ha. Situ Sangiang masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ceremai (TNGC).

4. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi ini merupakan air terjun yang menawarkan pemandangan berupa dua dinding batu alam. Tempat wisata yang satu ini memiliki air yang jernih dan pepohonan rindang. Lokasinya sendiri berada di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

5. Perkebunan Teh Cipasung

Apabila kamu ingin berwisata ke tempat perkebunan teh, cobalah untuk pergi ke perkebunan teh Cipasung. Tidak hanya curugnya saja yang indah, keindahan alam Majalengka juga bisa kemu nikmati dari perkebunan teh. Objeknya terletak di desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih.

Di sini kamu bisa menikmati sejuknya hamparan perkebunan teh dengan luas sekitar 59 hektar. Kamu dapat menyusuri hijaunya perkebunan teh. Tempat wisata di Majalengka berada di lereng Timur Gunung Cakrabuana.

***

0 Komentar