Cari Hidden Gem? Tempat Wisata Majalengka Hits Ini Cocok Loh

Foto: Wikipedia/https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Majalengka
Foto: Wikipedia/https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Majalengka
0 Komentar

Foto: Wikipedia/https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Majalengka

RADARCIREBON.TV- buat yang hobi ngumpul-ngumpul bareng temen atau komunitas tapi ga mau di tempat yang itu-itu aja, ini dia tempat wisata Majalengka hits yang bisa jadi hidden gem kamu.

zaman sekarang lagi viral banget istilah hidden gem di kalangan anak muda. tempat yang belum banyak di jamah publik.

Bisa jadi bahan konten mereka di media sosial. sebagian besar tempat hidden gem itu adalah tempat yang nampilih keindahan alam yang masih lestari.

Baca Juga:Siap-Siap! Ada Wisata Alam Majalengka Terbaru5 Tempat Wisata Alam Majalengka Ini Bahaya Banget! Kenapa Ya?

mendekati hari libur, artikel ini memberikan rekomendasi tempat wisata hidden gem di daerah Majalengka. kira-kira ada apa aja ya?

Curug Tapak Kuda Majalengka

Air Terjun yang konon mirip dengan jejak kuda ini merupakan salah satu tempat wisata di Majalengka yang sangat populer. Sebenarnya air terjun ini memiliki nama lain yaitu Curug Citerus.

Namun karena letaknya di Dusun Tapak Kuda, begitulah penduduk setempat menyebutnya. Asal usul nama Tapak Kuda berasal dari sebuah batu di dekat Dusun Tapak Kuda yang terlihat seperti tapak kuda.

Daya tarik utama Air Terjun Tapak Kuda adalah tingginya hampir 20 meter dan terdapat lima undakan serta kolam alami. Juga air air terjun ini sangat bersih dan menyegarkan.

Selain itu, udaranya yang sejuk membuat air terjun ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan di akhir pekan.

Cikadongdong River Tubin  

wisata air satu ini bisa jadi hidden gem kamu. Rasakan serunya aliran sungai yang deras melewati aliran sungai Cikadongdong. Sekadar informasi, konon air sungai Cikadongdong tetap mengalir deras meski musim kemarau. Benar-benar keren, bukan!

Rute river tubing terbentang sekitar 250 meter dengan medan berliku dan jeram. Terlepas dari itu, Anda tetap aman karena ada tim keamanan yang melindungi Anda setiap saat.

Baca Juga:Wisata Alam Majalengka: Mana Aja?Rekomendasi Makanan Khas Sunda Untuk Sahur

Manajemen juga menyelenggarakan kursus dengan mengatur bebatuan sungai dan mengatur aspek keselamatan seperti helm, jaket pelampung dan bantalan tangan dan lutut. 

Curug Ibun Pelangi Majalengka

Curug Ibun Pelangi terletak di Desa Sukadana yang dulunya di kenal memiliki wisata Goa Lalay yang di sebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka.

Letak curug ini tak jauh dari goa tersebut, namun karena alasan keamanan, Goa Lalay telah ditutup untuk wisatawan. spot hidden gem buat Anda yang ingin merasakan keasrian curug sendirian, nih.

Bagi yang ingin liburan kesini harus dengan izin warga sekitar terlebih dahulu dan harus di temani pemandu untuk berkunjung ke curug keren dengan pemandangan keren ini.

Dan untuk mendapatkan hasil foto yang instagenis, Anda hanya punya kesempatan satu kali dalam setahun yaitu saat musim kemarau kisaran bulan Agustus dan September antara jam 8 hingga jam 10 pagi.

Itulah informasi tempat wisata Majalengka hits 2023 yang bisa jadi spot hidden gem Anda.

0 Komentar