Unik dan Nyentrik! Ini Dia 5 Tradisi Tahun Baru di Dunia yang Bisa Kamu Nikmati – Ternyata Negara ini yang Paling Unik

beritasatu.com
beritasatu.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Ada banyak sekali perayaan tradisi tahun baru di dunia yang bisa kamu saksikan. Perayaan tahun baru ini menjadi salah satu momen yang memang paling di tunggu-tungg oleh semua orang. Bahkan untuk menyambut tahun baru ini bisa di lakukan dengan berbagai cara.

Beberapa negara ini mempunyai tradisi unik perayaan tahun baru. Jika kamu penasaran, berikut ini tradisi tahun baru di dunia.

Tradisi Tahun Baru di Dunia

1. Amerika Serikat

Perayaan yang pertama ini ada dari Amerika Serikat di mana kamu akan menyaksikan bola jatuh atau watching the ball drop. Watching the ball drop ini di lakukan oleh jutaan orang Amerika yang berkumpul di sekitar sederetan televisi atau di jalanan Times Square.

Baca Juga:Kira-Kira Bolehkah Minum Kopi Sebelum Olahraga? Temukan Jawabannya di Sini – Ada Banyak Manfaat yang Bisa DirasakanBikin Ngiler! Yuk, Siapkan List Makanan Khas untuk Menyambut Tahun Baru Kamu Agar Lebih Berkesan

Sebetulnya tradisi ini sudah ada sejak tahun 1907 hingga lonceng tahun baru berbunyi pada bulan Januari 1908. Pemilik dari New York Times, Adolph Ochs membuat acara tersebut untuk menarik perhatian kantor pusat baru Times.

2. Brasil

Negara berikutnya ini ada Brasil di mana masyarakatnya berkunjung ke Pantai. Pantai tersebut di penuhi oleh bunga dan juga lilin putih. Tradisinya ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada dewa air, Yemanja. Hal yang di lakukan ini untuk mendapatkan berkah yang berkelimpahan.

Nantinya masyarakat Brasil di himbau untuk mengenakan pakaian putih karena warna putih melambangkan kesucian. Tak hanya itu, Selain itu, masyarakat Brasil juga harus melompati tujuh gelombang sambil membuat tujuh permintaan.

3. Spanyol

Tradisi tahun baru di dunia yang selanjutnya ada Spanyol. Semua masyarakatnya ini akan memulai tahun baru dengan memakan 12 buah anggur. Anggur ini melambangkan setiap pukulan jam. Tradisi las doce uvas de la suerte di mulai pada akhir abad ke-19,serta di yakini bisa menangkal kejahatan sekaligus meningkatkan peluang mendapatkan kesejahteraan.

4. India

Jika di India, perayaan tahun barunya ini dengan cara membuat patung orang tua yang kemudian di bakarnya. Menurut associate creative director di BBDO San Francisco, Stephanie Fernandes patung orang tua melambangkan tahun baru. Lambang dari pembakaran patung ini, yaitu berlalunya keluhan dari tahun yang lama dan memberi ruang bagi tahun baru untuk lahir.

5. Jepang

Kita beralih ke Asia Timur, yaitu Jepang. Mmie soba di Jepang merupakan kebiasaan untuk menyambut tahun baru dengan ritual yang disebut toshikoshi soba atau mi penyeberang tahun. Katanya hal ini di yakini bahwa bentuk soba yang tipis dan panjang di maksudkan untuk menandakan umur panjang dan sehat.

Tidak hanya itu, pada malam tahun baru, kuil Buddha di Jepang membunyikan lonceng sebanyak 107 kali dan satu kali pada saat jam berdentang tengah malam, sehingga total 108 kali membunyi lonceng. Nah, untuk tradisi tersebut di kenal dengan joyanokane.

***

0 Komentar