Kamu Masih Bisa Diet dengan 5 Camilan Rendah Kalori yang Menyehatkan dan Lezat -Ternyata Ada Es Juga!

grid.id
grid.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bagi kamu yang suka nyemil namun ingin ngemil sehat, cobalah untuk mengonsumsi Camilan rendah kalori. Sebetulnya camilan rendah kalori ini sering di kaitkan dengan buah-buahan. Padahal, pilihan camilan sehat yang mengandung sedikit kalori itu ada banyak.

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa nyemil saat diet bisa meningkatkan berat badan. Faktanya, ngemil saat diet itu tentu boleh saja, tetapi ada hal yang harus kamu perhatikan, yaitu pilihlah camilan rendah kalori. Camilan rendah kalori biasanya memiliki sekitar 100 kalori per sajian.

Ada banyak jenis camilan yang kaya akan serat dan protein sehinga bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Berikut ini beberapa camilan rendah kalori yang menyehatkan dan tentu saja enak.

Baca Juga:Unik dan Nyentrik! Ini Dia 5 Tradisi Tahun Baru di Dunia yang Bisa Kamu Nikmati – Ternyata Negara ini yang Paling UnikKira-Kira Bolehkah Minum Kopi Sebelum Olahraga? Temukan Jawabannya di Sini – Ada Banyak Manfaat yang Bisa Dirasakan

Camilan Rendah Kalori

1. Telur Rebus

Mengonsumsi telur rebus ini mengandung sekitar 78 kalori. Tidak hanya itu, telur rebus juga memiliki tinggi protein, lemak sehat, vitamin A, vitamin B12, selenium, dan fosfor yang baik untuk kesehatan tubuh. Kamu bisa memakannya dengan bahan makanan sehat lain, seperti sayuran yang di rebus, kacang-kacangan, atau keju rendah lemak.

2. Apel

Buah apel juga bisa menjadi camilan untuk diet. Satu buah apel berukuran sedang dengan berat sekitar 100 gram hanya mengandung 52 kalori. Bahkan, kalori apel ini rendah daripada martabak manis yang satu potongnya bisa mencapai 270 kalori. Cara mengonsumsinya, kamu bisa menambahkan selai kacang murni. Ternyata selai kacang ini tinggi protein dan lemak sehat yang mampu menahan rasa lapar.

3. Es Kul Kul

Siapa bilang es kul kul ini tidak sehat? Es kul kul merupakan buah-buahan yang di tusuk dengan lidi dan di bekukan, lalu di celupkan ke dalam cokelat cair. Buah-buahan yang digunakan pada umumnya, pisang, anggur, atau stroberi. Apabila kami ingin camilan rendah kalori, cukup mengganti cokelat cair dengan greek yoghurt atau mengonsumsinya tanpa saus tambahan.

4. Kacang Almond

Camilan berikutnya kacang almond. Ada sekitar 14 biji kacang almond panggang mengandung kurang dari 100 kalori. Oleh karena itu, kacang ini populer sebagai camilan rendah kalori dan di sukai untuk orang yang sedang diet. Kacang almond juga tinggi serat dan protein sehingga bisa menunda lapar.

5. Stroberi dan Greek Yoghurt

Pilihan camilan berikutnya ada campuran Stroberi dan greek yoghurt. Di dalam 100 gram atau sekitar 5 buah stroberi ukuran sedang, kalorinya hanya 32 kalori. Sedangkan untuk ½ gelas atau 100 gram greek yoghurt rendah lemak tanpa perasa hanya mengandung 73 kalori. Makanan ini pun bisa menjadi alternatif pengganti es krim karena memiliki rasa yang asam dan manis serta tekstur yang creamy.

***

0 Komentar