Hal yang Jarang Diperhatikan! Berikut ini Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam – Sel Kulit Mati Harus Dibersihkan

klikdokter.com
klikdokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa, sih yang tidak mau memiliki kulit bersih dan putih. Mungkin biasanya kita melakukan perawatan ini hanya bagian-bagian seperti wajah. Padahal ada satu hal yang harus kamu perhatikan, yaitu bagian mata kaki. Maka dari itu, kamu akan mengetahui cara memutihkan mata kaki.

Bagian mata kaki ini memang rentan menghitam dan kering. Biasanya kondisi tersebut di sebabkan karena adanya penumpukan sel kulit mati, kering, dan tekanan berlebih pada kulit. Jika memiliki mata kaki yang hitam tentu akan mengurangi keindahan kaki. Berikut ini cara memutihkan mata kaki.

Cara Memutihkan Mata Kaki

1. Lakukan Eksfoliasi

Pada setiap harinya sel kulit mati ini nanti akan berganti dengan sel baru yang sehat. Apabila tidak di bersihkan secara rutin, maka akan terjadi penumpukan sel kulit mati. Metode pengelupasan kulit ini dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

Baca Juga:Ajak Semua Keluarga Kamu dengan Mengunjungi 5 Tempat Wisata Glamping di Ciwidey Paling Hits : Wisata Unik Hadir di SiniBerikut Perbedaan Layar IPS dan Amoled : Mana yang Lebih Unggul? Kamu Harus Bisa Memilih Sesuai dengan Kebutuhan

Scrub eksfoliasi kaki bisa kamu dapatkan di toko kosmetik yang mengandung seperti, asam glikolat, asam laktat, atau asam alfa-hidroksi. Kemudian, hindari juga bahan eksfoliasi kimia yang mengandung alkohol. Tidak hanya itu, kamu juga membuat scrub eksfoliasi dengan mencampurkan madu, air hangat, dan gula.

2. Rendam Kaki dengan Garam Epsom

Cara yang lainnya ini dengan merendam kaki dengan garam epsom. Garam epsom ini mengandung magnesium sulfat, yaitu senyawa mineral yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus bisa melembapkan kulit.

Untuk pengaplikasiannya, cukup dengan menyiapkan air hangat di dalam baskom. Kemudian, tambahkan 1/2 cangkir garam epsom dan aduk hingga rata. Setelah itu, rendam kaki kamu selama 20 menit. Lalu, sikat kaki kamu dengan lembut dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Pelembap

Selanjutnya dengan mengoleskan pelembap. Jangan lupa juga mengoleskannya ke bagian mata kaki, supaya kulit tetap lembap. Ternyata cara ini cukup ampuh untuk proses memutihkan sekaligus melembapkan mata kaki yang hitam dan kering. Selai itu, oleskan juga dengan pelembap yang lebih tebal, seperti aloe vera gel.

4. Hindari Aktivitas yang bisa Menghitamkan Mata Kaki

Cara memutihkan mata kaki yang berikutnya ini dengan menghindari kebiasaan yang tekanan berlebihan pada kulit mata kaki. Misalnya, duduk dengan posisi bersila, seperti yang di lakukan saat yoga. Duduk dengan posisi seperti secara berlebihan ini ternyata bisa memberi tekanan yang besar pada kulit kaki, khususnya mata kaki.

***

0 Komentar