Ternyata Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bisa Jadi Masker dan Lulur Loh! Kulit Mulus, Sel Kulit Mati pun Hilang

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula/Haibunda.com
Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula/Haibunda.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika biasanya kopi di seduh untuk di nikmati rasanya yang khas dan istimewa, ternyata kopi hitam punya manfaat lain.

Lalu apa sih sebenarnya manfaat kopi hitam tanpa gula ini? Apakah kamu juga penasaran akan manfaat lainnya?

Jadi, ternyata manfaat kopi hitam tanpa gula ini bisa jadikan untuk lulur atau masker loh gengs? Bahaya engga yaa?

Baca Juga:TURUN HARGA 3 JUTAAN AJA!! Samsung Fold Jadi Incaran Para Pembeli, Yakin Gak Mau Beli? Buruan Takut KehabisanAbadikan Setiap Momenmu Dengan Sekali Jepret Pakai Kamera Canon S! Rasakan Sensasi Memotret Ala Fotografer

Tentu saja masker dan lulur dari kopi ini tidak berbahaya gengs, karena kopi bisa membuat sel kulit mati hilang dan membuat kulit lebih halus.

Lalu, apakah kamu sudah mengetahui cara membuat lulur dan masker dari kopi hitam ini? Jika belum tahu, yuk kita simak artikel ini.

Karena artikel ini akan memberi tahumu manfaat kopi hitam tanpa gula yang sangat bermanfaat untuk kamu nih.

4 Cara dan Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Memutihkan Kulit

1. Gunakan Sebagai Eksfoliasi

Berkat ampasnya yang tidak larut dalam air, ampas kopi dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk membuat masker kopi, campurkan 1/4 sendok teh bubuk kopi dengan 1 sendok makan yogurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, pijat dengan lembut dan biarkan hingga kering selama lima menit. Kemudian bersihkan masker dengan air hangat. Hasilnya, kulit tampak bercahaya dan lembut. Namun, jangan menggunakannya lebih dari dua kali seminggu. 

2. Campurkan Kopi dan Gula

Memutihkan tubuh dengan kopi adalah membuat lulur. Anda bisa mencampurkan 1/2 cangkir gula pasir, 2 sendok makan bubuk kopi, dan 1/4 cangkir minyak almond. Setelah semua bahan tercampur rata, gunakan ke seluruh tubuh. Pijat dengan lembut dan bilas sampai bersih. Setelah mandi, kulit Anda akan terasa lebih halus dan lebih bercahaya. 

3. Scrub Kopi dan Minyak Zaitun

Pilihan scrub lainnya adalah campuran 1/4 cangkir bubuk kopi, garam laut, dan minyak zaitun. Pengelupasan ini bisa terkonsentrasi di kaki, karena bahannya cocok untuk pengelupasan yang agresif. Dengan peeling ini Anda mendapatkan perawatan terbaik untuk kaki Anda. 

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Padahal, sinar matahari bisa meningkatkan produksi melanin dan menggelapkan kulit. Selain itu, radiasi sinar ultraviolet juga mempengaruhi fungsi lapisan pelindung kulit dan kelembapan kulit. Namun, kopi dapat Anda andalkan karena mengandung vitamin B3 yang dapat membantu mencegah kanker kulit akibat sinar matahari.

Baca Juga:Mau Futsal Lebih Happy? Pakai Sepatu Samba Adidas Aja Gan! Biar Banyak Cetak Gol dan Kalahkan Teman-temanmuJangan Sampai Tetangga Iri Kalau Kamu Beli TV Baru! Karena 5 Harga TV Pintar Sharp Ini Bikin Kamu Auto Beli Loh

Menurut sebuah studi oleh American Institute for Cancer Research, kopi dapat mencegah risiko kanker kulit melanoma ganas. Cara termudah untuk membuat masker kopi adalah dengan menggunakan sisa kopi. Oleskan ke seluruh wajah, tunggu beberapa menit lalu cuci hingga bersih. Ekstrak kopi dapat melindungi kulit dari kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari. 

0 Komentar