Didominasi Oleh Toyota, Berikut Deretan Mobil yang Tidak Lagi Dijual di Tahun 2023 – Apakah karena Kurang Peminat?

oto.com
oto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Kehadiran mobil-mobil baru yang muncul di tahun 2023 ini memang tidak selamanya akan di terus berjalan baik. Ada banyak beberapa model atau varian mobil yang terpaksa harus di suntik mati atau tidak lagi di jual di tahun 2023.

Alasan dari di berhentinkannya ini pun sangat beragam. Mulai dari penjualannya yang turun atau persiapan akan di ganti dengan generasi terbaru. Berikut ini ada beberapa daftar mobil yang tidak lagi di jual tahun 2023.

Daftar Mobil Tidak Lagi di Jual 2023

1. Daihatsu Ayla 1.0 L Varian D dan D+

Mobil pertama ini ada Daihatsu Ayla 1.0 L Varian D dan D+. Untuk tahun ini generasi terbaru Ayla resmi meluncur. Mobil Daihatsu ini memberikan berbagai peningkatan hingga akhirnya terpaksa menghilangkan varian termurah dari Ayla 1.0 L.

Baca Juga:Kembali Akan Mengguncangkan Dunia Teknologi! Ternyata Segini Harga Nokia Xplus 2024 – Apakah Akan Hadir di Indonesia?Paling Banyak Dinantikan! Ini Dia Jadwal Film yang Akan Tayang di Awal Tahun 2024 – Mulai Dari Horror Hingga Komedi

Varian tersebut merupakan D dan D+, yang tidak di lengkapi AC dan audio. Sayangnya mobil ini memang sangat rendah untuk pasar ritel. Walaupun harganya terjangkau.

2. Toyota Agya 1.0 L

Berikutnya ada dari toyota, yaitu Toyota Agya 1.0 L dengan menghadirkan generasi terbaru. Tetapi berbeda dengan Daihatsu yang masih menawarkan kapasitas mesin 1.000 cc. Toyota sendiri hanya menawarkan mesin 1.200 cc pada Agya.

3. Toyota Sienta

Masih dari Toyota hadir dari Toyota Sienta. Mobil mvp ini ternyata sudah menghilang dari situs resmi Toyota Indonesia. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) menolak untuk menyetop penjualan Sienta. Kabarnya untuk model ini masih di jual, tapi statusnya spot order. Artinya, mobil baru akan di pesan dari negara produsen ketika ada yang memesannya.

4. Toyota Vellfire

Mobil MVP lainnya bernasib sama, yaitu Toyota Vellfire. MPV mewah ini ternyata tidak ada lagi di situs resmi Toyota Indonesia. Hal ini bukan karena penjualannya yang menurun. Namun, TAM mengatakan sedang mempelajari untuk memasukkan Vellfire generasi terbaru.

5. Honda Brio RS Urbanite

Mobil yang tidak lagi di jual pada tahun 2023 ini ada da Brio RS Urbanite. Kehadirannya ini ternyata membat RS Urbanite menghilang. Varian tertinggi dari Brio hanyalah RS yang sudah mendapatkan fitur baru, seperti tombol engine start stop, remote keyless, dan lainnya.

***

0 Komentar