Tidak Hanya Ayam Betutu, Berikut Daftar Makanan Khas Bali yang Dijamin Bikin Ketagihan, Guys

INSTAGRAM.COM/MISS_KULINER
INSTAGRAM.COM/MISS_KULINER
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bali ini tidak hanya terkenal dengan banyaknya hamparan pantai, namun juga ada banyak sekali makanan khas Bali. Jika kita berbicara tentang Bali pasti tidak akan jauh dari pantai, villa, beach club, bar, atau restoran-restoran Instagramable. Kamu juga harus mengetahui makanan khas Bali.

Makanan khas Bali ini juga tidak kalah ikoniknya. Kamu bahkan bisa mencicipinya dengan harga yang masih cukup terjangkau. Berikut ini rekomendasi makanan khas bali.

Rekomendasi Makanan Khas Bali

1. Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali menjadi makanan khas di sana. Sesuai namanya, nasi campur pada dasarnya merupakan nasi dengan berbagai lauk dan sayur. Nah, Nasi Campur Bali ini biasanya yang di sajikan dengan nasi serta suwiran daging, lawar atau urap, dan sate lilit. Tidak hanya itu saja, terkadang di lengkapi juga dengan potongan telur rebus dan kacang tanah goreng.

Baca Juga:Kota Hujan dengan Segudang Tempat Wisata di Bogor yang Menyejukan Pikiran : Rasakan Berwisata dengan Udara SejukTampil Gagah dan Garang, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki J125 Ninja – Ternyata Hanya Ada di Eropa

2. Ayam Betutu

Pilihan makanan yang lainnya ini ada Ayam Betutu salah satu makanan bali paling populer. Ayam ini merupakan kuliner khas dari Gilimanuk, yaitu berupa ayam yang di masak dengan rempah pedas dalam waktu lama. Nantinya akan menghasilkan hidangan ayam yang empuk dan pedas.

3. Lawar

Makanan selanjutnya ada Lawar yang merupakan makanan khas Bali berupa lauk campuran sayuran dan daging yang di masak dengan bumbu khas. Walaupun makanan ini aslinya di buat dari daging babi, namun banyak kok lawar yang di buat dengan daging ayam atau daging bebek. Jadi bagi kamu umat muslim masih aman untuk di konsumsi.

4. Sambal Matah

Sajian Sambal matah ini memang cocok untuk di sajikan dengan nasi campur. Bahkan saking populernya, banyak juga di sajikan dengan ragam makanan lain, termasuk Salted Egg Rice yang tengah populer. Sambal Matah sudah lebih dari sekadar sambal khas bali, tetapi menjadi salah satu sambal terpopuler di Indonesia.

5. Sate Lilit

Makanan khas Bali selanjutnya ada sate lilit. Kuliner ini cukup unik karena daging yang di gunakan di cincang terlebih dahulu, baru setelah itu di lilit ke tusukan dari batang bambu atau malah di batang daun serai. Sate lilit pun mudah kamu temukan.

6. Bebek Goreng

Bebek goreng ini sebetulnya bukan makanan Bali yang khas, namun kepopuleran dua restoran bebek, Bebek Tepi Sawah dan Bebek Bengil di Ubud bikin makanan ini juga patut masuk ke dalam wish list. Kalau kamu ingin mengunjungi Ubud saat liburan ke Bali berikutnya, pastikan kamu juga mencoba hidangan bebek goreng di salah satu restoran.

***

0 Komentar