Kota Hujan dengan Segudang Tempat Wisata di Bogor yang Menyejukan Pikiran : Rasakan Berwisata dengan Udara Sejuk

katadata.co.id
katadata.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tempat wisata di Bogor ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok bagi sema kalangan. Wisatanya ini mulai dari keluarga hingga wisata alam. Kota Bogor yang biasa di kenal sebagai kota hujan, selalu menghadirkan tempat wisata yang seru, baru dan menarik.

Bogor menjadi salah satu pilihan liburan favorit di Jawa Barat. Hal ini karena jaraknya relatif dekat dengan Ibukota Jakarta. Selain itu, bogor pun jadi destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan, berikut ini rekomendasi tempat wisata di bogor.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

1. Situ Gede

Tempat wisata yang pertama ini ada Situ Gede yang kedalaman danaunya hingga 6 meter dan luas mencapai 6 hektar. Pesona alamnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri. Kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan menyenangkan seperti memancing, menaiki perahu, dan lain sebagainya.

Baca Juga:Tampil Gagah dan Garang, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki J125 Ninja – Ternyata Hanya Ada di EropaHati-Hati yang Suka Minum Boba! Ini Dia Bahaya Minuman Boba Jika Terlalu Sering Dikonsumsi : Bisa Menyebabkan Obesitas

Untuk lokasinya berada di Jalan Cilubang Malang, Nomor 37, Bogor Barat, kota Bogor, Jawa Barat. Serta harga tiket masuknya mulai dari Rp2.000 – Rp4.000 ribuan saja.

2. Taman Sakura Kebun Raya

Kamu enggak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, cukup dengan datang ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas akan di suguhkan keindahan alam. Tempatnya ini berlokasi di Bogor, Kebun Raya Cibodas memiliki sebanyak 400 pohon bunga Sakura. Ternyata pohon Sakura ini sudah di tanam sejak tahun 1971. Harga tiketnya mulai dari Rp15.500 – Rp25.000 ribuan.

3. Telaga Saat

Tempat wisata di Bogor ada Telaga Saat yang merupakan sebuah telaga yang tersembunyi di antara perkebunan teh. Untuk lokasinya sendiri di apit perkebunan teh, perbukitan dan pepohonan. Bahkan tempat ini pun masih jarang di kunjungi, namun memiliki air yang sangat jernih, udara sejuk dan panorama yang menyegarkan mata.

Bisa berkunjung ke sini yang beralamt di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sementara itu untuk harga tiketnya ini mulai dari Rp31.000 dan parkir Rp5.000 ribu.

4. Panorama Pabangbon

Wisata alam lainya ada Panorama Pabangbon yang merupakan puncak hutan pinus. Ada banyak spot foto yang sudah di dekorasi oleh pengelola sehingga kita tidak perlu repot mencari tempat foto terbaik. Lokasinya terletak di Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

5. Curug Cikuluwung

Pilihan berikutnya ada Curug Cikuluwung. Bahkan curug ini pun mempunyai julukan Little Green Canyon karena tempatnya yang mirip dengan tempat wisata body rafting tersebut, namun ini versi mininya. Kamu akan menemukan kolam berair jernih yang diapit oleh dinging batu raksasa.

****

0 Komentar