Yayasan Akmala Sabila Peringati Milad Ke 14

0 Komentar

Yayasan Akmala Sabila Cirebon, genap berusia 14 pada tahun 2023. Berbagai kegiatan digelar dalam memperingati miladnya tersebut, dengan kegiatan bertajuk festival anak sholeh terdepan atau faster. Berikut liputannya untuk anda.

Milad Yayasan Akmala Sabila ke 14, digelar semarak dan meriah, melalui kegiatan bertajuk festival anak sholeh terdepan atau faster, yang digelar di halaman sekolah Sabtu 30 Desember 2023.

Meski suasana hujan mengiringi jalannya acara, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para murid untuk tetap mengisi berbagai rangkaian acara penuh warna dan inspirasi, dimulai dari penampilan murid playgroup dan RA, yang memamerkan bakat dan kreatifitas bernuansa keislaman yang kental.

Baca Juga:Jelang Tahun BaruWabup Ayu Minta Kuwu Ikut Sukseskan Pemilu

Kemudian penampilan memukau marching band dari para siswa SDIT dan SMAIT Akmala Sabila, serta tari asmarandana dan tari kreasi yang mencerminkan keberagamaan seni budaya. Seluruh penampilan siswa dalam kegiatan ini, isajikan secara atraktif dan penuh semangat.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, partisipasi siswa dalam kegiatan faster sangat penting, guna membangun pendidikan berkarakter dan membangun semangat kebersamaan. Dirinya meyakini Yayasan Akmala Sabila akan terus maju, mengingat pengembangan karakter ditonjolkan dalam kurikulum akademik dan non akademik yang diajarkan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Akmala Sabila Umi Nurlela menuturkan, faster tidak hanya sekedar hiburan, melainkan juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi anak-anak.

Aspek religius mauidhoh hasanah, disampaikan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon K.H Wawan Arwani Amin, yang mengharapkan acara tersebut menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Allah dan sesama

Kemeriahan acara semakin lengkap, dengan kehadiran bintang tamu terkenal ibu kota, yaitu Syakir Daulay, Ustadz Rizki Tamami dari Aksi Indosiar, serta Aneke Putri yang menyajikan hiburan menginspirasi bernuansa Islami.

Penanggungjawab faster Gus Muhammad Habib Khaerussani menyampaikan, sentuhan mendalam terkait tujuan dan makna dari festival yang digelar rutin setiap tahunnya ini, bahwa faster bukan semata ajang tampil, akan tetapi bagian integral dari pendidikan karakter dan keagamaan, yang diberikan kepada para siswa, sehingga diharapkan melalui acara tersebut, nilai-nilai keislaman dan kreatifitas dapat terus ditanamkan dalam diri setiap anak, serta para siswa dapat menjadi generasi penerus yang berbudi luhur dan bekomitmen kepada kebaikan.

Di momentum milad kali ini, Yayasan Akmala Sabila turut mengumumkan memiliki kampus baru di Desa Cisaat Kecamatan Dukuhpuntang, untuk taman kanak-kanak, Rumah Tahfidz dan majelis ta’lim ibu-ibu.

Baca Juga:Lalu Lintas Jelang Pergantian Tahun Baru Terpantau LancarEs Tape Ketan Khas Bakung

Di lokasi itu juga tengah dibangun masjid yang tidak hanya digunakan untuk kepentingan karantina santri-santriwati tahfidz Akmala Sabila, melainkan juga untuk masyarakat sekitar dalam menggeliatkan kegiatan keagamaan

0 Komentar