Kenali Tanda Tanda, Bahaya Penyakit lupus yang Menyebabkan Kematian !

Kenali Tanda Tanda, Bahaya Penyakit lupus yang Menyebabkan Kematian !
Kenali Tanda Tanda, Bahaya Penyakit lupus yang Menyebabkan Kematian !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- bahaya penyakit lupus sebetulnya sudah sangat terkenal juga penyakit ini dan saudar mimin juga ada yang meningal gagara penyakit ini,dan kali ini mimin akan bahas mengenai gelaja penyakit lupus ini.

Penyakit lupus Salah satu gangguan kesehatan yang cukup serius adalah penyakit lupus. Pasalnya, penyakit yang satu ini bisa berisiko fatal dan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Penyakit ini bisa terjadi pada siapa, namun wanita akan lebih rentan terkena penyakit ini dari pada pria.

Baca Juga:Awali tahun Baru Dengan Cara Menambah Rasa Bersyukur,Yuk Bantu Mimin Juga Buat Belajar Bersyukur lagi !Wajib Di Coba di Rumah Bunda,Ini Dia Olahan Kerang Ijo yang Memiliki Rasa dan Manfaat yang Cukup Baik untuk Tubuh.

Hal yang menjadi penyebab dari penyakit ini adalah gangguan autoimun yang bersifat kronis.

Dalam keadaan normal, sistem imun bertugas untuk melindungi tubuh dari infeksi dan serangan penyakit lain.

Namun, pada pengidap lupus imun tidak bisa bekerja dengan semestinya sehingga dapat memicu peradangan pada beberapa bagian tubuh.

Pengidap lupus bisa mengalami peradangan dan komplikasi di beberapa bagian tubuh, termasuk kulit, sendi, ginjal, bahkan otak.

Agar lebih jelas, simak penjelasan seputar gejala dan bahaya penyakit lupus berikut ini!

  • Gejala Penyakit Lupus
  • Mengabaikan lupus bisa berbahaya karena akan meningkatkan risiko munculnya penyakit lain.Sayangnya, penyakit ini sering terlambat penanganannya karena jarang menunjukkan gejala khusus.
  • Gejala penyakit ini sangat beragam dan berkembang secara perlahan. Nah, gejala umum yang sering muncul sebagai tanda penyakit lupus adalah rasa lelah yang ekstrem, muncul ruam pada kulit, serta nyeri pada persendian.
  • Selain itu, lupus juga bisa memicu gejala lain, tetapi biasanya gejala ini tidak semua orang alami.
  • Gejalanya antara lain seperti demam, sakit kepala, rambut rontok, hipertensi, depresi, hingga nyeri dada.
  • Pengidap penyakit lupus yang tidak mendapat perawatan tepat bisa mengakibatkan kondisi yang berbahaya dan menimbulkan komplikasi.

Itu dia gelaja penyakit lupus yang wajib kalian ketahui,sebelum ternyata parah seperti saudara mimin yang meninggal garagara penyakit lupus ini.

0 Komentar