Mulai dari Mengganti Analog hingga Melakukan Remap Tombol: Rekomendasi Gamepad Terbaik yang Bisa Dikustomisasi Sesuka Hati

gamepad terbaik: Razer Wolverine V2 Pro (well-played.com.au)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Gamepad juga menjadi salah satu perangkat gaming yang dapat di modifikasi sesuka kamu, selain PC atau laptop gaming yang dapat di perbarui atau di sesuaikan. Meskipun beberapa gamepad tidak memiliki fitur seperti itu, beberapa memiliki kemampuan untuk disesuaikan, seperti melakukan mapping tombol, menyesuaikan tombol trigger, dan membuat profil pemain sendiri. Berikut adalah 7 gamepad terbaik yang dapat di ubah sesuai keinginan Anda.

1. Razer Wolverine V2 Pro

Razer Wolverine V2 Pro adalah gamepad premium yang di buat untuk memenuhi persyaratan bermain game kompetitif. Gamepad ini memiliki tombol aksi mecha-tactile dan d-pad delapan arah yang sangat akurat. Dengan teknologi Razer HyperTrigger, pemain dapat merasakan tarikan dengan jarak penuh dan klik yang sangat cepat. Selain itu, gamepad ini memiliki lampu Razer Chrome RGB dengan lebih dari 16,8 juta warna, dua bumper, dan empat tombol.

2. SCUF Instinct Pro Steel Gray

Kompatibel dengan Xbox Series X/S, Xbox One dan juga PC, SCUF Instinct Pro Steel Gray sangat di rekomendasikan untuk di beli jika sedang mencari gamepad yang bisa di kustomisasi. Untuk awalan, gamepad ini menghadirkan grip hexagonal non-slip di kedua handle-nya, sehingga pemain bisa merasa nyaman ketika bermain game dengan durasi lama. Di samping tombol umum lainnya, gamepad ini juga memiliki empat paddle tambahan di bagian bodi belakang yang bisa di konfigurasi hingga 16 fungsi berbeda.

Baca Juga:Punya Resolusi yang Tinggi Asyik Buat Selfi: Inilah 3 HP Rp2 Jutaan Terbaik Buat Swafoto, Bonus Desain Premium!MacBook Kamu Berisik Bisa Saja Mengganggu: Inilah 7 Penyebab Kipas MacBook Berisik, Tanda Adanya Masalah?

3. BIGBIG WON C1 RGB

Gamepad BIGBIG WON C1 RGB menarik yang dapat di gunakan di PC, Nintendo Switch, dan PS4 melalui adapter R90. Bagian belakang gamepad ini memiliki dua tombol tambahan selain tombol Turbo Mode. Pemain juga dapat beralih dari tombol linear ke tombol bulu melalui gamepad ini, tergantung pada game yang mereka mainkan. Selain itu, BIGBIG WON C1 RGB memiliki lampu Aurora RGB pada bodinya yang transparan dan tiga tingkat intensitas getaran untuk meningkatkan sensasi saat bermain game.

4. DualSense Edge

DualSense Edge merupakan DualSense namun lebih baik dan lebih kaya akan fitur. Gamepad ini masih mempertahankan fitur-fitur unggulan dari DualSense biasa seperti haptic feedback, adapter trigger dan motion control. Bersama dengan itu, gamepad ini juga menambahkan fitur seperti kustomisasi sensitivitas analog, dead zone untuk trigger dan intensitas getaran. Semua tombol di DualSense Edge bisa di remap dan pengaturan bisa di simpan ke dalam profil kustom, sehingga tiap pemain bisa punya konfigurasi yang berbeda-beda.

5. Xbox Elite Wireless Controller Series 2

Xbox Elite Wireless Controller Series 2 merupakan gamepad elit yang menawarkan banyak opsi kustomisasi. Gamepad ini memiliki handle yang di lapisi oleh karet sehingga lebih nyaman di genggam dan baterai dengan daya tahan mencapai 40 jam dalam satu kali pengisian daya. Selain itu, controller ini juga memungkinkan pemain untuk mengganti analog, d-pad dan bentuk paddle sesuai keinginan mereka. Lewat aplikasi Xbox Accessories, pemain juga bisa melakukan remap pada beberapa tombol hingga mengatur perintah suara.

6. Turtle Beach Recon Cloud

Turtle Beach Recon Cloud memiliki clip HP untuk bermain game mobile dan daya tahan baterai hingga 30 jam. Controller ini memiliki fitur audio seperti Mode Pendengaran Superhuman dan empat preset EQ yang dapat di pilih untuk membuat permainan lebih menyenangkan. Selain itu, ada mode Pro-Aim Focus untuk mengatur sensitivitas analog, trigger dan bumper yang responsif, dan dua tombol cepat yang bisa di putar. Selain itu, handlenya ergonomis yang nyaman di genggam.

7. PowerA Enhanced Wireless Controller

PowerA Enhanced Wireless Controller hadir dengan beberapa fitur bawaan untuk meningkatkan pengalaman bermain game di Nintendo Switch. Beberapa di antaranya seperti baterai dengan daya tahan hingga 30 jam dan dukungan kontrol gerakan untuk gameplay yang lebih imersif. Jika itu masih kurang, terdapat dua tombol ekstra di bagian belakang yang bisa di remap dan d-pad metalik untuk durabilitas yang lebih baik. Terakhir, ada lampu LED sebagai indikator ketika baterai akan habis.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa gamepad terbaik yang bisa di kustomisasi sesuka hati. Dari 7 gamepad di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?

0 Komentar