Pesona Taman Sejarah Majalengka

0 Komentar

Taman sejarah di Kabupaten Majalengka, merupakan salah satu destinasi yang berada di kawasan strategis di kota yang dijuluki kota angin ini. Sesuai namanya, pesona dari destinasi ini yaitu menyajikan wisata edukasi.

Taman sejarah yang berada di Jalan KH Abdul Halim, tepatnya samping bunderan tugu bola dunia, Bunderan Munjul Kabupaten Majalengka tersebut, menyajikan berbagai informasi mengenai para pemimpin Kabupaten Majalengka dari masa ke masa, mulai dari masa kepemimpinan RT Dendanegara hingga masa kepemimpinan Karna Sobahi.

Selain itu, di taman tersebut juga terdapat muatan sejarah lainnya yang terpampang pada media totem, ada 6 tokoh yang ditampilkan dalam totem tersebut, di antaranya KH Abdul Halim, KH Abdul Chalim, Letkol Inf. Abdul Gani, William Soerjadjaja, Marni Rosadi hingga Nyi Rambut Kasih. Di taman ini juga terdapat relief raksasa yang terukir dengan panjang sekitar 30 meter dan tinggi 4 meter. Relief tersebut menceritakan tentang peristiwa yang pernah terjadi di Majalengka sejak abad 13 hingga 18. Mulai dari masa kerajaan hingga kolonial Belanda

Baca Juga:Usaha Kuliner Ayam AFC Berkembang Di Kota CirebonGapura Alun Alun Kejaksan Ada Keretakan

Nisa Listimiasari yang merupakan salah satu pengunjung menyatakan, taman ini sangat bermanfaat karena kita bisa mengetahui tokoh-tokoh di Majalengka, relief dari kegiatan-kegiatan masyarakat majalengka pada zaman dulu, hingga mengetahui siapa saja tokoh bupati majalengka dari yang pertama hingga yang sekarang.

Sementara, masyarakat berharap agar pemerintah daerah lebih memperbanyak ruang-ruang publik seperti taman sejarah ini, karena selain informatif dan edukatif, tempatnya juga bersih, tersusun rapih, sehingga nyaman untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga

0 Komentar