Angin Puting Beliung Sapu Pemukiman Warga Indramayu 

0 Komentar

Puluhan rumah di tepi pantai utara Kabupaten Indramayu rusak diterjang angin puting beliung. Angin yang datang dari timur laut ke daratan, menghancurkan sejumlah rumah hingga rata dengan tanah, dan membuat masyarakat panik hingga berhamburan keluar rumah.

Kepanikan masyarakat Blok Karangpandan Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, terekam kamera warga saat angin puting beliung menyapu kawasan pemukiman Kamis pagi. Dalam video amatir, terlihat angin bertiup sangat kencang hingga menerbangkan benda dan atap rumah warga.

Sedikitnya puluhan rumah warga rusak akibat ganasnya terjangan angin puting beliung. Bahkan sejumlah rumah warga rusak dan rata dengan tanah, karena atap dan tembok yang ambruk diterjang angin puting beliung.

Baca Juga:Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengambang Di SungaiPenemuan Mayat Di Sungai Cisanggarung

Menurut penuturan warga, pusaran angin puting beliung sebelumnya terlihat dan berawal dari arah timur laut. Pusaran angin puting beliung terus bergeser ke daratan dan menyapu rumah-rumah warga yang dilintasi angin puting beliung. Warga yang panik pun langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Sementara, saat ini tim gabungan dari BPBD, TNI dan Polri, masih melakukan assesment terkait dampak kerusakan akibat angin puting beliung ini. Petugas juga masih mencari informasi, terkait adanya warga yang terluka terkena angin puting beliung.

Masyarakat juga terlihat masih trauma dan berupaya mengamankan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

0 Komentar