Hati-Hati dengan Rekan Kerja yang Seperti Ini, Oke: 5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!

Hati-Hati dengan Rekan Kerja yang Seperti Ini, Oke: 5 Ciri Fake People di Kantor, Punya Agenda Tersembunyi!
fake people: yoursay.suara.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Dalam lingkungan kantor, kamu dapat menemukan berbagai macam karakter orang. Tidak hanya mereka yang sefrekuensi dengan kamu, mereka juga memiliki banyak rekan kerja yang sering membuat kamu tidak nyaman. Jangan mudah tertipu, karena kamu harus dapat membedakan mana rekan kerja yang benar-benar tulus dan mana yang palsu.

Berikut ini merupakan lima ciriĀ fake peopleĀ yang bisa kamu temukan di tempat kerja. Kenali tandanya siapa tahu ada di antara rekan kerjamu.

1. Mereka bersikap manis karena memiliki agenda tersembunyi

Manis jikalau ada maunya, begitulah tipeĀ fake peopleĀ yang satu ini. Bersikap baik dan membuat orang lain terkesima merupakan keahliannya.

Baca Juga:Kamu Punya Teman yang Palsu? Yuk Cek 5 Ciri Seorang Teman Palsu yang Sebaiknya Kamu HindariWOW HP iQOO Z8 Ramaikan Pasar China, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini!Ā 

Namun, orang tidak akan mengetahui bahwa dia memiliki rencana yang tersembunyi untuk dirinya sendiri. Agenda tersembunyi ini memiliki potensi untuk meningkatkan karirnya, dan biasanya di lakukan untuk mencapai tujuannya.

2. Hanya mengormati orang yang memiliki kekuasaan lebih

Rekan kerja yangĀ fakeĀ juga hanya akan menghormati orang lain karena sebuah kepentingan. Diri nya akan terlihat begitu menghormati dan menyanjung orang yang memiliki kekuasaan. Seperti atasannya di kantor atau orang yang sangat berpengaruh pada keberlangsungan karirnya. Selain itu, diri nya akan terlihat menonjol di depan orang yang bisa di manfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

3. Sangat menginginkan perhatian sehingga suka pamer

Tipe yang satu ini akan sangat senang untuk memamerkan apa yang di milikinya. Baik itu keahlian, kemampuan atau hasil kerja yang di lakukan. Terlebih hal tersebut adalah hal yang bisa membuat atasan memuji atau mengapresiasi diri nya.

Diri nya sangat senang untuk terlihat menonjol dan mendominasi sesama rekan kerja. Atau bisa di katakan tipe yang satu ini sangat senang untuk ā€˜mencari mukaā€™. Wah, harus berhati-hati, nih!

4. Banyak bergosip ke sana kemari

Gosip selalu ada di mana-mana, termasuk pertemanan dan tempat kerja. Namun, biasanya hanya bergosip dengan orang-orang yang cukup kamu percaya.

Jika kamu menjumpai rekan kerja yang hobi bergosip di mana pun, maka berarti dia sedang ingin di perhatikan. Dia adalahĀ fake peopleĀ yang merasa bahwa kehadirannya di butuhkan untuk memberikan informasi yang tak banyak di ketahui orang lain.

5. Suka mengkritik orang lain agar membuatnya terlihat sangat baikĀ 

Terakhir adalah tipe yang suka sekali mengkritik orang lain. Kritik memang baik dan di butuhkan untuk membuat dirimu lebih berkembang. Tetapi, bedakan kritik yang membangun dengan kritik yang ingin menjatuhkan.

Baca Juga:Batasi Memberi Si Kecil Gadget, Oke: 5 Alasan Gadget Naikkan Risiko Speech Delay pada Anak, Waspadai!Pahami Karakter Anak dan Hormati Preferensinya: Tips Membesarkan Anak dengan Kepribadian Introvert, Jangan Dipaksa!

TipeĀ fake peopleĀ yang satu ini senang sekali menjatuhkan orang lain dengan memberi kritik pedas. Tak sampai di situ saja, kritik yang di lontarkan juga kerap membuat orang lain terlihat sangat buruk di banding dengan diri nya.

MemilikiĀ rekan kerjaĀ dengan tipeĀ fake peopleĀ di atas memang sangat tidak menyenangkan. Lebih baik kamu tak banyak berinteraksi dengan mereka dan fokus pada pekerjaanmu saja, ya!

0 Komentar