8 Tips Cara Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja ! Yuk Coba in Sekarang Juga.

8 Tips Cara Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja ! Yuk Coba in Sekarang Juga.
8 Tips Cara Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja ! Yuk Coba in Sekarang Juga.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- cara meningkatkan produktivitas sebetulnya gampang gampang susah sih terkadang Salah satu hal yang di dambakan oleh perusahaan manufaktur adalah adanya efesiensi dan produktivitas tinggi pada tahap produksi.

Namun, untuk mencapai dua hal ini, perusahaan perlu melakukan banyak hal, seperti mengevaluasi kinerja melalui KPI yang di terapkan hingga mengimplementasikan otomatisasi.

Selain itu, perusahaan juga perlu melakukan beberapa hal berikut yang bisa Anda simak, berikut tips meningkatkan produktivitas dan efiseinsi produksi.

Baca Juga:Wajib Tahu dan Pantastis ! 5 kulub bola dengan skuad termahal di dunia.Semoga Kita Selalu Tenang dan Bersuudzon Kepada Sang Pencipta Mengenai Rezeki !

Produktivitas perkembangan bisnis di sebuah perusahaan bertumpu pada produktivitas SDM di dalamnya.

Perusahaan akan semakin untung saat memiliki karyawan yang ahli dan kompeten pada bidangnya masing-masing.

Makna produktivitas sendiri berkaitan erat dengan kemampuan seseorang dalam menghasilkan sesuatu.

Oleh sebab itu, hal ini akan memengaruhi kemajuan perusahaan di waktu-waktu yang akan datang.

Lalu, apa yang bisa perusahaan lakukan untuk mengoptimalkan hal ini? Simak bagaimana cara meningkatkan produktivitas karyawan melalui artikel berikut ini..

1.Memberikan Tugas sesuai Minat dan Kemampuan SDMPekerjaan yang di lakukan dengan senang hati akan menghasilkan output yang maksimal. Oleh sebab itu, perusahaan bisa memberikan tugas dan tanggung jawab sesuai kemampuan dan minat masing-masing pekerja. Cara ini di anggap cukup efektif dalam mendongkrak produktivitas karyawan di dalam organisasi.

2.Membangun Komunikasi Dua Arah secara EfektifHubungan antara atasan dan karyawan yang terjalin dengan baik juga akan membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman. Dengan demikian, karyawan akan lebih bersemangat sehingga memengaruhi produktivitas harian.

Jadi, membangun komunikasi dua arah secara efektif di tempat kerja juga menjadi salah satu cara yang tepat dalam meningkatkan produktivitas karyawan.

3.Menciptakan Atmosfer Kerja yang NyamanKenyamanan dalam bekerja menjadi kunci utama yang mendorong karyawan untuk selalu produktif.

Baca Juga:6 olahan aci yang wajib anda cobain dan di bikin di rumah bersama keluarga saat weekend !Saat Liburan ke jakarta Wajib ke Sini Nih ! RM yang Menyediakan Sate Kambing Mulai dari 30 Ribuan !

Hal ini bisa di wujudkan dengan menyediakan fasilitas kerja yang memadai, memastikan keamanan dan keselamatan kerja bagi karyawan, serta menciptakan suasana kerja yang kondusif di lingkungan perusahaan.

4.Mengadakan Training/Program Pelatihan KerjaDemi menunjang produktivitas kerja SDM, perusahaan bisa menjadwalkan training atau program pelatihan kerja sesuai kebutuhan. Memang hal ini memerlukan biaya yang tidak sedikit, tapi perusahaan juga bisa mengadakan training karyawan tanpa perlu mengeluarkan banyak anggaran.

Jika ingin menghemat budget pelatihan, maka perusahaan bisa membuat seminar internal dengan menunjuk karyawan senior yang sudah berpengalaman sebagai mentor.

5.Melibatkan Karyawan untuk Berbagi Ide ke PerusahaanDalam beberapa kesempatan, perusahaan juga perlu melibatkan karyawan untuk berbagi ide ke perusahaan.

Hal ini akan meningkatkan kreativitas pada setiap pekerja untuk bisa berinovasi dan menyalurkan ide/gagasan yang bisa di pertimbangkan oleh perusahaan.

Dengan memberikan kepercayaan tersebut, karyawan akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk berkarya dengan lebih baik.

6.Membuat Acara KeakrabanSeperti yang sudah di bahas sebelumnya bahwa suasana kerja yang kondusif akan mendorong karyawan untuk lebih produktif di tempat kerja.

Untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan, perusahaan perlu membuat acara keakraban bagi karyawan.

Misalnya saja dengan mengadakan acara makan bersama, gathering karyawan, outbound, dan sejenisnya.

Selain mengakrabkan seluruh karyawan dari semua level jabatan, perusahaan juga bisa membuka komunikasi dua arah untuk mendengar kesan dan pesan pekerja terhadap perusahaan.

7.Menerapkan Sistem Reward dan PunishmentCara meningkatkan produktivitas karyawan berikutnya yaitu dengan menerapkan sistem reward dan punishment secara adil dan transparan.

Bagi karyawan yang berhasil memenuhi target atau memberikan kontribusi pada perusahaan, berhak mendapatkan balas jasa berupa bonus, insentif, kenaikan upah kerja, promosi jabatan, penobatan employee of the month, dan sebagainya.

Sebaliknya, perusahaan juga bisa bersikap tegas untuk memberikan punishment tertentu terhadap karyawan yang tidak bisa memenuhi standar KPI atau terus-menerus menunjukan performa kerja yang buruk.

Wujud punishment yang bisa diberikan tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan, mulai dari pemotongan gaji, turun jabatan, hingga pemutusan hubungan kerja.

8.Melakukan EvaluasiPerusahaan juga perlu melakukan evaluasi atau penilaian kinerja karyawan dalam periode waktu tertentu secara ajek. Hal ini penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada pada tiap individu.

Melalui hasil penilaian tersebut, perusahaan bisa membuat perencanaan untuk mengasah kelebihan karyawan agar semakin produktif dan memberikan solusi efektif untuk mengatasi kekurangan pegawai demi perbaikan kinerja di masa depan.

itu dia 8 cara untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja,mimin juga lagi belajar nih gimana caranya meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

0 Komentar