Ada Hikmah dari Setiap Kejadian ! Untuk Anda 4 Manpaat di Balik Penyesalan.

Ada Hikmah dari Setiap Kejadian ! Untuk Anda 4 Manpaat di Balik Penyesalan.
Ada Hikmah dari Setiap Kejadian ! Untuk Anda 4 Manpaat di Balik Penyesalan.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- manpaat di balik penyesalan sebetulnya selalu ada hikmah di balik setiap sejadian mana pun dan mimin juga selalu mendengar daun yang jatuh pun tidak pernah menyalahkan tuhan bahwa semua kejadian itu atas ijin tuhan.

Dan Penyesalan adalah perasaan sedih atau susah terhadap sesuatu yang teah di lakukan di masa lalu itu salah.

Pentingnya menyatakan penyesalan dalam hidup ini sangatlah bermanfaat bagi kehidupan saat ini.

Baca Juga:Ternyata Ada Juga Cina Cina Indo yang Cukup Terkenal yakni Martabak Bangka Khas Sumatra Selatan !Yuhuy Budayakan 3 M, Ini Dia Resep Tahu Isi Murah,Mudah dan Home Made Banget nih Bunda!

Penyesalan juga bisa mengingatkan diri sendiri untuk berpikir dan bertindak lebih hati-hati dari apa yang telah di lakukan.

Di sisi lain, penyesalan juga bisa merupakan hal yang begitu berharga bagi seseorang.Pentingnya Menyatakan Penyesalan dalam HidupDi kutip dari buku Alasan untuk Tetap Hidup: Melawan Depresi dan Berdamai karya Matt Haig (2020), berikut adalah manfaat pentingnya menyatakan penyesalan dalam hidup yang perlu di ketahui.

  1. Proses Menuju pada Kedewasaan AkalSetiap penyesalan yang di alami seseorang akan membantu seseorang untuk menuju pada kedewasaan akal. Hal ini di akibatkan oleh beberapa kejadian yang membuat seseorang akan berpikir secara logis bahwa apa yang menjadi penyebab dari terjadinya sebuah penyesalan.Setelah mengalami kejadian yang menimpa seseorang akan mengalami penyesalan. Seseorang akan menjadikan diri dan akalnya terlatih agar tidak melakukan hal yang sama di kemudian hari dengan menggunakan tolak ukur keburukan dan kebaikan.
  2. Meminimalisir Terjadinya KesalahanSetiap kesalahan yang di lakukan manusia akan membuatnya berpikir bahwa apa penyebab dari kesalahan yang pernah di perbuat. Setiap kesalahan yang telah terjadi memicu manusia untuk berusaha agar kesalahan tersebut tidak terulang lagi.Hal ini di akibatkan oleh fakta bahwa manusia adalah makhluk terpelajar yang akan terus belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah terjadi sebelumnya agar di masa yang akan datang tidak terjadi lagi.
  3. Menjadi Referensi HidupSetiap perbuatan yang pernah di lakukan di masa lalu, baik perbuatan baik atau buruk akan menjadi sumber referensi bagi pelaku. Referensi di sini adalah seseorang akan mendapatkan pengetahuan mengenai perbuatan yang di lakukan itu benar atau salah.Mengetahui bahwa perbuatan yang di lakukan menimbulkan efek baik atau buruk dan di gunakan sebagai pertimbangan agar tidak terjadi di kemudian hari.
  4. Membantu Mengenali Makna HidupBanyak orang yang bertanya tentang makna hidup di dunia ini. pertanyaan tersebut muncul karena mereka tidak menemukan sebuah jawaban yang mengarah pada makna mereka hidup.

Itu dia manpaat dari penyesalan sih,sebetulnya mimin juga tidak pernah menyesal jika mengambil studia

lama yang menjadi menyesal itu ada hal yang membuat mimin berubah dan berusah menjadi pribadi

Yang lebih baik lagi,semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya,selamat mencoba.

0 Komentar