Pengurus Kelompok Wanita Tani HKTI Kec. Depok Dilantik

0 Komentar

Wanita tani Himpunan Kerukunan Tani Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon resmi dilantik. Wanita tani diharapkan bisa mendukung program ketahanan pangan desa. 

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, melantik pengurus wanita tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon. Wanita tani didorong untuk berperan aktif dalam menjaga dan melaksanakan program ketahanan pangan di tingkat desa.

Wanita tani ini nantinya tidak hanya harus menanam padi di sawah, namun yang sederhana bisa memanfaatkan lahan pekarangan sebagai media tanam. HKTI juga rencananya akan membentuk wanita tani di setiap kecamatan, untuk memasifkan dan mewujudkan program ketahanan pangan.

Baca Juga:Geger, Ular Sanca Masuk SekolahNadran Karangbulu Digelar Di Tengah Tahun Politik

Kelompok Wanita Tani juga berisikan orang-orang yang memiliki keterampilan, seperti bercocok tanam dan mengembangkan produk-produk UMKM. Dan untuk saat ini, baru ada tujuh kecamatan yang sudah memiliki kepengurusan HKTI. 

Sementara, pemerintah desa jugga nantinya diminta untuk menyediakan lahan bagi Kelompok Wanita Tani, agar bisa dimanfaatkan untuk menanam produk pangan seperti cabai, tomat, dan tanaman lain yang nantinya juga bisa dijadikan untuk meningkatkan ekonomi mandiri

0 Komentar