Suasana Romantis Bersama Pasangan Tercipta di Sini, 5 Tempat Spot Sunset Terbaik di Indonesia : Ada yang Dijuluki City of Sunset?

Sumber: Detik.com
Sumber: Detik.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Menikmati momen matahari terbenam memang menjadi salah satu hal terbaik dan terindah, apalagi di nikmati bersama orang tersayang. Spot sunset terbaik yang ada Indonesia ini contohnya menjadi daya tarik tersendiri. Memandang panorama matahari terbenam dapat menyegarkan kembali pikiran kamu.

Bagi para pemburu sunset tentunya harus mengetahui beberapa spot sunset terbaik yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa melihat sunset di berbagai tempat, seperti pantai, pegunungan, dan berbagai bentang alam lain di Nusantara memang terkenal menawarkan indahnya suasana sunset.

Spot Sunset Terbaik

1. Bukit Gado-Gado

Spot yang pertama untuk bisa menikmati sunset ini ada Bukit Gado-Gado di Padang. Kota Padang tidak hanya berhasil menyuguhkan kulinernya yang khas dan yang lezat, tapi juga destinasi wisata alam dengan panorama sunset yang indah. Salah satunya Bukit Gado-Gado yang berlokasi hanya 30 menit dari Kota Padang.

Baca Juga:Punya Asam Lambung Tapi ingin Minum Kopi? Yuk, Share Tips Minum Kopi Bagi Penderita Asam Lambung : Nikmati Setiap SeruputnyaEnggak Banyak yang Tahu! Rekomendasi Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung yang Hits Abis – Yuk, Datang ke Sini

Di sana kamu akan menikmati sunset dan bisa melihat kota Padang di sisi timur dan panorama pantai Air Manis di sisi kanan yang terkenal dengan batu Malin Kundang berbentuk kapal terbalik yang legendaris itu tersebut.

2. Kepulauan Derawan

Jika kamu hobi aktivitas snorkeling atau diving, kepulauan Derawan di Kalimantan Timur pasti bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak heran karena kepulauan Derawan memiliki ekosistem laut terkaya setelah Raja Ampat di Papua. Kamu pun bisa menikmati pantai berpasir putih yang tersebar di 4 pulau utamanya (Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki, dan Kakaban), terutama saat matahari terbenam.

3. Hutan Wisata Kalibiru Kulonprogo

Hutan Wisata Kalibiru Kulonprogo di Yogyakarta juga menawarkan panorama sunset yang luar biasa tidak pernah terlupakan. Kamu bisa melihat emandangan sunset yang menawan dari “gardu pandang” yang di pasang di atas pohon pinus di tepian jurang. Selain itu, dari ketinggian 300 m dpl Hutan Wisata Kalibiru itu kamu juga bisa menikmati Perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo.

4. Candi Ratu Boko

Masih dari Yogyakarta, yaitu ada Candi Ratu Boko. Lokasinya yang tidak jauh dengan Candi Prambanan, Candi Ratu Boko yang identik dengan kisah-kisah magis ini ternyata menjadi salah satu destinasi favorit bagi pemburu pemandangan sunset tercantik di Indonesia.

5. Labuan Bajo

Siapa yang tidak mengenal keindahan Labuan bajo yang ada di Flores NTT. Labuan bajo sendiri di juluki dengan city of sunsets. Spot untuk bisa menikmati sunset paling sempurna bisa kamu temui di Pantai Waecicu yang berpasir putih dengan pemandangan sunset di antara pulau-pulau kecil di kejauhan atau di Dermaga Putih yang super.

***

0 Komentar