Punya Asam Lambung Tapi ingin Minum Kopi? Yuk, Share Tips Minum Kopi Bagi Penderita Asam Lambung : Nikmati Setiap Seruputnya

(Foto: Ilustrasi iStock)
(Foto: Ilustrasi iStock)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apabila kamu pecinta kopi namun mengidap asam lambung, berikut ini ada tips aman minum kopi. Terkadang ada saja pantangan bagi para pecinta kopi apabila ingin mengonsumsi kopi. Di sini kamu akan tahu tips minum kopi bagi yang mengidap asam lambung.

Cold brew coffee merupakan jawaban bagi para pecinta kopi yang mengidap asam lambung. Kopi Cold brew coffee ini di sarankan karena memiliki jumlah kafein lebih rendah, sehingga asamnya kurang. Ternyata kafein ini bisa melonggarkan katup lambung.

Hal tersebut memungkinkan asam lambung bergerak naik ke dinding esofagus yang menyebabkan rasa sakit. Mengonsumsi kopi dengan tingkat keasaman rendah juga bisa membantu menghindari risiko ini. Berikut ini tips minum kopi aman untuk pengidap asam lambung.

Baca Juga:Enggak Banyak yang Tahu! Rekomendasi Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung yang Hits Abis – Yuk, Datang ke SiniGamon Alias Gagal Move On, Ini Dia Zodiak yang Susah Move On Dari Hubungannya yang Kandas di Tengah Jalan

Tips Minum Kopi Aman

1. Batasi Asupan Kopi

Untuk kamu yang mengidap asam lambung, sangat di sarankan untuk mengonsumsi jenis kopi yang baik karena memang di sarankan. Selain itu juga hindari jenis kopi sachet yang nyatanya lebih banyak memiliki gula dan grade kopi yang tidak terlalu bagus.

2. Kopi Arabika

Kamu bisa mengonsumsi jenis kopi Arabika. Jenis robusta ini cenderung pahit dengan kadar kafein yang yang lebih tinggi ketimbang arabika. Maka dari itu, sebaik-baiknya minum kopi unutk pengidap asam lambung, kopi arabika adalah pilihan terbaik. 

3. Minum Kopi Ditemani Biskuit

Minum kopi di pagi hari memang sesuatu yang tidak bisa di lewatkan bahkan menjadi kewajiban bagi sebagain orang. Namun, terkadang perut kosong yang langsung di isi kopi bisa memicu asam lambung. Oleh karena itu pada saat kondisi ini, kamu minum kopi di temani biskuit menjadi pilihan yang baik. Biskuit dapat menetralisir asam kopi, sehingga lebih “nyaman” saat memasuki lambung.

4. Tambahkan dengan Susu

Tips minum kopi supaya aman untuk pengidap asam lambung selanjutnya dengan menambahkan susu pada kopi kamu. Susu merupakan salah satu minuman yang baik untuk penderita maag atau asam lambung. Tetapi ada beberapa yang harus di perhatikan, yaitu pilih susu rendah lemak (susu skim) dan pastikan bahwa kamu tidak memiliki alergi susu sapi.

Kandungan lemak tinggi dalam susu full cream atau whole milk bisa melonggarkan cincin otot kerongkongan bagian bawah. Protein dari susu murni ini bisa berinteraksi dengan sejumlah senyawa dalam kopi sehingga mendorong naiknya asam lambung ke kerongkongan.

***

0 Komentar