Jalan Kabupaten Desa Ambulu Tergenang

0 Komentar

Jalan kabupaten di Desa Ambulu yang baru diaspal tergenang air, Kamis pagi. Kondisi itu dikhawatirkan membuat aspal kembali rusak akibat terus terusan diterjang genangan.

Hujan yang sudah mulai berlangsung setiap sore, khususnya di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, berpotensi merusak jalan yang baru selesai diaspal dua bulan lalu. Terdapat puluhan genangan air pada ruas jalan yang mengakibatkan masyarakat terganggu aktivitasnya.

Kuwu Desa Ambulu Sunaji mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PUTR sangat menggembirakan masyarakat. Akan tetapi, kualitas jalan yang baru selesai diaspal tersebut sangat diragukan karena banyaknya genangan air.

Baca Juga:Mencicipi Hidangan Asal Negeri Sakura TakoyakiMarkas PMI Akan Dipindahkan

Petahana yang terpilih kembali ini menjelaskan, jalan yang diaspal sepanjang 1.3 kilometer dengan anggaran 1,8 miliar tidak akan bertahan lama akibat pekerjaan yang tidak maksimal. Karena musuh utama jalan aspal adalah genangan air.

Padahal, kuwu berencana, jalan yang baik menjadi dambaan masyarakat dan pengunjung ekowisata mangrove. Ia berharap Dinas PUTR segera melakukan peninjauan dan penanganan agar jalan tidak tergenang, dan semakin parah. Semoga pemeliharaan jalan segera direalisasikan agar kerusakan yang lebih parah bisa dicegah

0 Komentar