Terkena Banned! Mengapa Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei? Ungkap Beberapa Alasannya di Sini

kincir.com
kincir.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Film siksa neraka ini menjadi salah satu film yang sedang banyak di perbincangkan di kalangan penggemar film horror. Banyak masyarakat Indonesia yang sangat antusias dengan kehadiran film ini. Namun sayangnya film siksa neraka ini tidak akan berlanjut di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Teryata kedua negara tersebut yang mayoritas rakyatnya beragama Islam seperti di Indonesia itu, justru melarang penayanganĀ Siksa Neraka. Padahal film tersebut telah meraih lebih dari 2 juta penonton menurut laporan yang beredar pada pekan lalu.

Bahkan di media sosial saja sejumlah warganet memberi tanggapan yang positif. Beberapa di antaranya ada yang mengaku mulai berubah lebih religius setelah menangkap pesan dariĀ filmĀ Siksa Neraka. Kabar larangan tayang di negara tersebut di ketahui dari sebuah unggahan di media sosial oleh Antenna Entertainment.

Baca Juga:Mulai Dari Gen Boomers Hingga Gen Z! Kenali Jenis-jenis Generasi di Indonesia : Kamu Masuk Gen yang Mana, Nih?Apakah Kamu Sedang Terjebak di Hubungan ini? Kenali HTS Dalam Percintaan yang Belum Banyak Orang Tahu : Tidak Ada Kejelasan

Platform distribusi tersebut yang di ketahui kerap menayangkan film-film Indonesia ke Malaysia dan Brunei Darussalam. Mengutip dari akun Instagram @antennaentertainments, admin tersebut hanya mengumumkan secara singkat perihal di larangnya penayanganĀ Siksa NerakaĀ di Malaysia dan Brunei Darussalam.

To those who were waiting – Siksa Neraka is banned in Malaysia & Brunei,” tulisnya, Senin (8/1/2024). Sebetulnya belum di ketahui juga penyebab dilarangnyaĀ Siksa NerakaĀ tayang di dua negara tersebut.

Netizen Malaysia Memberika Alasan

Adanya kabar ini tentunya membuat bingung sejumlah masyarakat pecinta film di Malaysia dan Brunei. Tetapi ada beberapa netizen yang menjelaskna mengapa siksa neraka di larang tayang di Malaysia dan Brunei. “Kemungkinan, hal ituĀ berkenaan dengan hukum agama Islam terkait penggambaran neraka dalam bentuk visual”, komentarĀ dari beberapaĀ warganet.

“Org ckap la kan..dalam Al-Quran kita tak elok bagi gambaran neraka, syurga atau malaikat dan sebagainya..,” tulis seorang warganet. “Tak layak surga dan neraka di visualkan, sebab syurga dan neraka tak sampai akal manusia mengilustrasikan,” ucap yang lain.

Mencetak 2 Juta Penonton

Film Siksa neraka ini sudah mencetak 2 juta penonton yang di sampaikan oleh produser Dheeraj Kalwani lewat akun Instagram rumah produksi Dee Company, pada Rabu (3/6/2024). Sehingga film ini masuk ke dalam film terlaris yang di produksi Dee Company. ā€œTerima kasih hari ke 20 sudah 2.055.308 orang ingat dosa dan memperbaiki diri,ā€ ungkapnya.

Angka 2 juta penonton ini pastinya akan terus bertambah mengingat film tersebut di bintangi oleh Ratu Sofya dan Kiesha Alvaro masih tayang di bioskop. ā€œHai, terima kasih semuanya. Siksa Neraka sekarang sudah dua juta penonton,ā€ ucap Ratu Sofya via video yang di unggah di akun Instagram Dee Company.

***

0 Komentar